Monday May 20, 2024 22:42
Featured

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!

MATA LELAKI - Mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan yang namanya game online. Kemudahan akses internet seperti sekarang membuat game online makin menjamur. Bertemu dengan banyak player yang tak dikenal pastinya membuat kalian harus siap menghadapi sikap mereka yang berbeda-beda. Ada yang bersikap baik di sepanjang game, ada juga yang menunjukkan perilaku sikap kurang  baik atau yang biasa dikenal sebagai player toxic.

Berikut ini adalah beberapa perilaku player toxic yang tak baik untuk ditiru.

1. Cyberbullying

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!Source: pixabay.com

Bullying sayangnya tidak hanya terjadi di dunia nyata saja, tapi juga di dunia maya, atau yang dikenal dengan istilah cyberbullying. Beberapa player ada yang melakukan hal ini, seperti misalnya memberikan ejekan yang berlebihan pada player lainnya, atau jika sudah dalam tahap lebih parah, player toxic ini akan meneror player lainnya.

2. Egois

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!Source: screenagersmovie.com

Pemain egois pada umumnya terlihat saat memilih karakter. Mereka pasti akan menolak untuk memilih karakter lain yang dibutuhkan oleh tim dan cenderung memilih karakter kesukaannya dan tidak mau diajak kompromi.

Mereka hanya ingin menang dan tampil sendiri sebagai pemain terbaik dengan skor tertinggi, sehingga akan sulit diajak bekerjasama dan enggan untuk membantu anggota tim lainnya.

3. Trash talk

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!Source: hybrid.com

Mungkin hal ini yang sering terjadi belakangan ini. Kebanyakan player sering mengeluarkan kata-kata kasar dan tak pantas, seperti makian, atau kata-kata kotor lainnya. Hal ini bisa disebabkan karena player toxic itu merasa emosi karena kalah atau tidak terima dengan perlakuan player lainnya. Sayangnya, justru hal ini banyak dilakukan oleh player di bawah umur.

4. Rage Quit

Player Toxic Saat Bermain Game, Jangan Ditiru!Source: inverse.com

Player toxic jenis terakhir ini bakal bikin mood kalian berantakan. Banyak sekali pemain yang mudah menyerah di tengah permainan, padahal sebenarnya masih ada kemungkinan buat memenangkan pertandingan tersebut.

Alasannya ini sangat beragam, ada yang keluar karena terlalu sering kalah, atau bisa juga karena tak percaya lagi dengan tim. Apa pun alasannya, tingkah player semacam ini tak patut ditiru.

Itulah beberapa kelakuan player toxic saat bermain game online. Apakah kalian sering bertemu dengan player semacam ini?

You may also like

Leave a comment