Thursday May 02, 2024 12:52
Featured

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

MATA LELAKI - Kacamata merupakan aksesoris yang banyak digunakan untuk menunjang penampilan agar lebih kece. Selain itu, kacamata juga menjadi alat bantu baca untuk sebagian orang yang mengalami masalah pada matanya. Karena adanya faktor-faktor tertentu, membuat orang tersebut harus menggunakan kacamata setiap saat. Tentu saja ini berpengaruh dengan penampilan kalian.

Selain kenyamanan, memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk kepala juga tidak kalah pentingnnya, karena setiap orang memiliki bentuk kepala yang berbeda-beda. Simak bahasan berikut agar kalian tidak salah pilih kacamata.

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk WajahSource: pexels.com

1. Wajah Bulat

Untuk kalian yang memiliki wajah bulat, kalian bisa memilih untuk menggunakan bentuk kacamata yang tegas dan jelas. Beberapa contoh frame yang bisa kalian coba antara lain seperti berbentuk persegi, bingkai cat eye, kupu-kupu, atau persegi panjang. Kalian juga bisa memilih warna yang gelap pada bingkai agar memberikan ilusi wajah yang memanjang.

2. Wajah Kotak

Jika kalian memiliki wajah dengan bentuk wajah yang tegas, disarankan untuk menggunakan frame yang tidak terlalu tebal agar memperhalus garis wajah. Kalian bisa memilih bentuk kacamata oval atau bulat.

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk WajahSource: pexels.com

3. Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati biasanya memiliki bentuk rahang yang tegas. Kalian bisa memilih frame kacamata yang mengikuti bentuk wajah kalian. Kalian bisa menggunakan frame dengan alis tebal dan menonjol. Hindari menggunakan kacamata yang cenderung tajam dan berbentuk persegi, karena akan membuat sudut wajah terlihat tegas

4. Wajah Oval

Memiliki wajah oval sangat menguntungkan bagi kalian, karena bentuk wajah tersebut cocok dengan segala bentuk kacamata. Kalian bisa menggunakan jenis frame apapun yang kalian inginkan mulai dari cat eye, persegi panjang, bulat, dan lain sebagainya.

Tips Memilih Kacamata Sesuai dengan Bentuk WajahSource: pexels.com

5. Wajah Persegi Panjang

Wajah dengan bentuk persegi panjang atau lonjong memiliki ciri wajah yang panjang dan sedikit sempit dengan beberapa sudut. Untuk mengimbangi bentuk wajah yang panjang, kalian bisa menggunakan kacamata dengan frame yang besar dan berwarna gelap. Disarankan untuk menghindari kacamata dengan kaca yang kecil dan frame yang sempit.

Itulah bahasan mengenai tips memilih kacamata yang  sesuai dengan bentuk wajah kalian. Jadi, jangan sampai salah pilih yang justru membuat penampilan makin kurang bagus.

You may also like

Leave a comment