Saturday May 04, 2024 07:35
Featured

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda Biliar

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda Biliar

MATA LELAKI - Berbicara tentang olahraga biliar, mungkin kalian sudah familiar, atau kalian bahkan menjadikannya sebagai hobi. Dalam bermain biliar, tentunya ada pemain yang masih terbilang pemula, dan ada pula pemain biliar profesional. Salah satu dari atlet biliar profesional yang terbilang legendaris adalah Efren Manalang Reyes, atau dikenal dengan Efren Reyes.

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda BiliarSource: eltrshop.hu

Efren Manalang Reyes yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1955 adalah seorang atlet biliar profesional asal Filipina yang pernah juara dunia sebanyak 2 kali. Tidak hanya menjuarai dunia saja, Efren Reyes juga merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah dunia, sehingga diberi julukan "The Magician" (pesulap) dan "Bata" (anak).

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda BiliarSource: batabar.com

Awal mula Efren Reyes mengenal biliar adalah saat dia berusia 5 tahun dan menjadi penjaga aula biliar di rumah pamannya. Pada saat itu pula dia sudah mempelajari teknik-teknik biliar hingga semua orang yang bermain di rumah pamannya menjulukinya dengan nama bata (anak). Pada tahun 1960 dan 1970, Efren Reyes sudah memulai karienya sebagai penjudi biliar atau disebut dengan istilah 'cuan cia' dalam bahasa populer Indonesia.

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda BiliarSource: jawapos.com

Yang membuat Efren berbeda dari atlet biliar pada umumnya yaitu bakatnya yang alami, dan keterampilannya diasah dengan memainkan banyak pertandingan dengan hadiah uang. Bagi seorang Efren, bermain demi uang memberi dia keuntungan besar dalam permainan, karena mengajarkan cara untuk mengatasi stres. Dari situlah dia berhasil memperlihatkan teknik unik dan membuatnya menyenangkan untuk ditonton.

Kenalan dengan Efren Reyes, Sang Legenda BiliarSource: batabar.com

Reyes pun mendapatkan ketenaran karena berhasil memenangkan AS Terbuka Nine Ball Championship pada tahun 1994. Reyes merupakan orang non Amerika pertama yang memenangkan turnamen tersebut. Efren Reyes juga dinobatkan sebagai pemain biliar terbaik sepanjang masa karena prestasinya yang luar biasa terutama di kancah Asia, dan juga karena pukulan-pukulannya yang spektakuler. Oleh karena itu julukan The Magician yang berarti sang penyihir sangat cocok dimilikinya.

You may also like

Leave a comment