Wednesday May 29, 2024 12:35
Featured

Kenapa Dinamakan French Kiss? Ini Alasannya

Kenapa Dinamakan French Kiss? Ini Alasannya

MATA LELAKI - Apakah kalian pernah mendengar kata 'French Kiss'? French Kiss adalah sebuah jenis atau cara berciuman yang digunakan banyak pasangan. Lalu kenapa jenis ciuman ini disebut 'French Kiss'? Apakah ada hubungannya dengan negara Prancis? Simak ulasan berikut ini.

Kenapa Dinamakan French Kiss? Ini AlasannyaSource: pexels.com

French Kiss adalah sebuah gaya ciuman yang sangat intens yang tidak hanya melibatkan bibir, namun juga lidah. Dilansir dari CNN, istilah French Kiss atau Ciuman Prancis mulai banyak digunakan sejak tahun 1923 menurut buku 'The Science of Kissing' yang ditulis oleh Sheril Kirshenbaum. Namun, tidak ada yang tahu pasti mengapa istilah 'French Kiss' banyak digunakan. 

Kenapa Dinamakan French Kiss? Ini AlasannyaSource: pexels.com

Penjelasan paling populer adalah istilah ini berasal dari para prajurit asal Amerika Serikat dan Inggris selama Perang Dunia I saat bertugas di Prancis. Mereka sangat terkejut dengan cara berciuman para perempuan Prancis yang dianggap lebih menggairahkan.

Setelah selesai tugas dan kembali ke negeranya masing-masing, French Kiss pun dikenalkan oleh para prajurit tersebut kepada rekan-rekannya. Meskipun belum tahu pasti asal-usul tersebarnya istilah tersebut, namun Kirshenbaum meyakini merekalah yang membantu mempopulerkan teknik ciuman ini. Hingga pada Perang Dunia II gaya berciuman "French Kiss" banyak digunakan dan semakin populer.

Kenapa Dinamakan French Kiss? Ini AlasannyaSource: pexels.com

Manfaat melakukan French Kiss

  • Meningkatkan gairah seksual. Melibatkan aksi lidah membuat ciuman menjadi sangat sensual dan menaikkan gairah.
  • Meningkatkan metabolisme. Kalau ciuman biasa dapat membakar 2 kalori per menit, French Kiss mampu membakar 6 kalori per menitnya.
  • Membuat bahagia. French Kiss mampu memperbaiki mood, dengan melakukannya selama 15 menit maka dapat merilis hormon dopamin dan oksitosin yang diketahui sebagai hormon bahagia.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Aktivitas French kiss bisa membuat adanya perpindahan bakteri melalui saliva, sehingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Itulah kisah singkat tentang istilah 'French Kiss' dan manfaatnya. Kalau kalian lebih suka ciuman biasa atau French Kiss?

You may also like

Leave a comment