Wednesday May 01, 2024 06:52
Featured

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!

MATA LELAKI - Setiap manusia sudah pasti menyukai suasana pantai, apalagi merasakan airnya yang jernih, suara deruh ombak, putihnya pasir pantai, sampai langit biru yang indah. Pantai juga menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari sebab menjadi tempat yang tenang untuk menikmati matahari selagi berenang di cuaca yang hangat.

Di antara pantai-pantai yang sudah kita ketahui, ternyata ada beberapa pantai dengan keindahan yang terbilang unik. Di mana saja itu? Berikut ini adalah beberapa pantai dengan keindahan unik yang wajib kalian kunjungi.

1. Desert Beach

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!Source: wexas.com

Pada umumnya pantai identik dengan lautan, namun berbeda dengan pantai yang satu ini, karena justru lautannya berada di tengah-tengah gurun pasir. Pantai yang bernama Desert Beach ini berlokasi di Taman Nasional Lencois Maranhenses, Brasil. Kelebihan dari pantai ini yaitu memiliki gurun pasir yang berwarna putih dan memiliki air pantai yang berwarna biru jernih. Bahkan kono gurun pasir putih ini ternyata terbentuk sejak ribuan tahun lalu.

2. Hot Water Beach

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!Source: destinationlesstravel.com

Jika biasanya pemandian air panas terdapat di lereng-lereng gunung, kali ini justru pemandian air panasnya berlokasi di kawasan pantai. Pantai bernama Hot Water Beach di Selandia Baru ini memiliki air mineral panas alami, dan meluap dari dalam bumi yang keluar melalui pasir. Uniknya, kalian bisa menggali pasir yang membentuk kolam pada saat air pantai surut, dan setelah air keluar dari pasir kalian bisa berendam dengan kolam yang kalian buat.

3. Glass Beach

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!Source: geologyscience.com

Siapa yang menduga sebuah pantai yang berada Fort Bragg, California, Amerika Serikat, yang dulunya menjadi tempat pembuangan sampah logam dan kaca, kini telah menjadi tempat wisata yang sangat terkenal di seluruh dunia? Glass Beach ini bahkan dikunjungi wisatawan dari berbagai negara dan jumlahnya mencapai ribuan orang pada saat akhir tahun, karena penasaran dengan keindahan langka yang dimiliki pantai ini.

4. The Hidden Beach

Pantai dengan Keindahan Unik, Wajib Datang!Source: urlaubsguru.de

Pantai yang terakhir ialah The Hidden Beach, atau artinya Pantai Tersembunyi, yang berada di Meksiko, Pantai ini memiliki daya tariknya sendiri karena letaknya yang berada di dalam gua. Dilansir dari Travelandleisure, The Hidden Beach menjadi salah satu pantai dengan pemandangan terindah di Meksiko. Keindahan yang dimiliki pantai ini makin bertambah kala sinar matahari memasuki mulut gua.

Itulah beberapa pantai dengan keindahan unik dan tidak kalah indah dengan pantai pada umumnya.
Apakah kalian ingin mencoba berlibur ke pantai-pantai tersebut?

You may also like

Leave a comment