Monday May 20, 2024 22:06
Featured

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau, Bisakah?

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau, Bisakah?

MATA LELAKI - Teh hijau merupakan minuman yang sering disebut sebagai minuman paling sehat di dunia, karena manfaatnya dalam membantu mencegah berbagai penyakit. Tak hanya itu manfaat lain dari teh hijau yang banyak dipercaya banyak orang adalah dapat menurunkan berat badan. Apakah ini fakta atau sekadar mitos?

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau, Bisakah?Source: pexels.com

Dikutip dari Medical News Today, kandungan yang terdapat pada teh hijau mampu meningkatkan pembakaran lemak dan laju metabolisme tubuh. Teh hijau mengandung kafein dan juga antioksidan kuat yang dinamakan katekin.

Penelitian menunjukkan bahwa kedua senyawa ini dapat mempercepat metabolisme. Kandungan katekin dapat membantu memecah lemak berlebih, sedangkan jika katekin dan kafein digabungkan maka dapat meningkatkan jumlah energi yang digunakan tubuh.

Cara mengonsumsi teh hijau juga harus dengan benar, agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam mendapatkan tubuh yang ideal. Berikut beberapa tips mengonsumsi teh hijau.

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau, Bisakah?Source: pexels.com

1. Jangan Dicampur Apapun

Berbicara untuk menurunkan berat badan, ada baiknya untuk mengonsumsi seduhan daun teh hijau murni. Tidak perlu menambahkan madu ataupun susu ke dalam teh hijau, karena dapat meningkatkan kandungan kalori pada teh hijau.

2. Konsumsi 3-4 Kali Sehari

Terdapat waktu terbaik untuk mengonsumsi teh hijau yaitu setelah sarapan, karena minum teh dalam kondisi perut yang kosong dapat merangsang produksi asam lambung. Kemudian kalian bisa menikmati teh hijau untuk menyegarkan tubuh dan merelaksasikan pikiran di tengah padatnya aktivitas. Kalian juga bisa meneguk secangkir teh hijau setelah pulang bekerja dan setelah makan malam.

Turunkan Berat Badan dengan Teh Hijau, Bisakah?Source: pexels.com

3. Hindari Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Terdapat kandungan kafein pada teh hijau. Walaupun tidak sebanyak kopi, tetapi kandungan kafein dapat membuat kalian susah tidur. Kurang tidur justru akan mengacaukan proses metabolisme tubuh, sehingga pembakaran lemak di dalam tubuh tidak optimal. Maka dari itu hindari konsumsi teh hijau tepat sebelum tidur, agar kalian mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Perlu diketahui teh hijau memang bisa membantu proses menurunkan berat badan. Tetapi tubuh yang ideal tidak didapatkan hanya dengan mengonsumsi teh hijau secara terus menerus. Kalian juga harus memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi serta rutin berolahraga untuk mempercepat proses pembakaran lemak dan mendapatkan hasil yang maksimal.

You may also like

Leave a comment