Thursday May 02, 2024 01:32
Featured

Alpukat untuk Rambut, Memang Bisa?

Alpukat untuk Rambut, Memang Bisa?

MATA LELAKI - Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung gizi dan dianggap sebagai sumber biotin. Kandungan mineral, kalium, dan magnesium buah alpukat juga dipercaya baik untuk pertumbuhan rambut.

Melansir Healthline, banyak orang juga merasakan rambut mereka lebih halus dan kuat setelah menggunakan masker alpukat.

Alpukat untuk Rambut, Memang Bisa?Source: pexels.com

Terdapat beberapa manfaat yang dapat diberikan alpukat untuk rambut, antara lain sebagai berikut.

1. Melembabkan Rambut

Buat kalian yang memiliki masalah rambut kering dan kasar, kalian bisa menggunakan alpukat untuk mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, kandungan potasium dan magnesium pada alpukat dapat mengunci kelembapan rambut sehingga tekstur rambut akan meningkat dan lebih berkilau.

2. Anti Rontok

Alpukat juga bisa mencegah rontok dan merangsang pertumbuhan pada rambut. Kalian bisa menggunakan masker alpukat atau minyak alpukat yang kemudian diaplikasikan pada rambut. Pijat kepala secara perlahan untuk meningkatkan aliran darah dan membuka sumbatan folikel.

Kandungan potasium dalam alpukat membantu mengatur keseimbangan cairan di dalam dan luar sel darah untuk mencegah kerontokan rambut.

Alpukat untuk Rambut, Memang Bisa?Source: pexels.com

3. Menyehatkan Kulit Kepala

Kandungan minyak alami yang terdapat pada buah alpukat dapat melembapkan dan meremajakan kulit yang kering. Selain itu, alpukat juga dapat membantu menenangkan kulit kepala yang teriritasi dan terkelupas sekaligus menghilangkan kekeringan.

4. Melindungi Rambut Dari Kerusakan

Alpukat mengandung antioksidan, vitamin C, dan E yang melindungi kulit kepala dan mencegah kerusakan rambut dari radikal bebas dan polusi.

Alpukat untuk Rambut, Memang Bisa?Source: pexels.com

5. Menutrisi Rambut

Alpukat kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Dengan mengonsumsi buah yang satu ini, tubuh akan mendapatkan vitamin E, C, A, dan dosis asam lemak yang juga bermanfaat untuk rambut.

Itulah beberapa manfaat buah alpukat untuk kesehatan rambut. Apakah kalian sudah pernah mencobanya sendiri?

You may also like

Leave a comment