Thursday May 02, 2024 15:56
Featured

Ini Dia Mobil Balap Mewah Milik Pablo Escobar

Ini Dia Mobil Balap Mewah Milik Pablo Escobar

MATA LELAKI - Pablo Escobar adalah bos kartel dan juga gembong narkoba terbesar di dunia. Di puncak kariernya, Pablo bertanggung jawab atas tingginya peredaran nakoba di Amerika hingga mencapai 80%. Karena "kesuksesannya" itu, ia masuk ke daftar 7 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes pada 1989.

Ini Dia Mobil Balap Mewah Milik Pablo EscobarSource: autoweek.com

Dengan uang yang begitu banyak ia dapatkan dari menjual narkoba, membeli mobil adalah salah satu cara yang ia gunakan untuk menghabiskan uangnya karena sudah terlalu banyak. Mobil milik Pablo Escobar yang paling ikonik adalah mobil balap Porsche 911 Carrera 3.0 RSR. Dengan uang yang banyak dan reputasinya sebagai bos kartel yang terkenal, ia mampu membawa pulang mobil balap tersebut.

Ini Dia Mobil Balap Mewah Milik Pablo EscobarSource: marca.com

Sebelum dimiliki oleh Pablo, mobil balap buatan Jerman ini pernah mengikuti balapan mobil International Race of Champions (IROC), yang dikendarai oleh Emerson Fittipaldi, juara dua kali Formula 1 dan Indy Car dari Brasil. Namun, kiprah mobil balap tersebut pun berakhir berbarengan dengan tewasnya Pablo Escobar pasca penangkapannya pada 2 Desember 1993.

Ini Dia Mobil Balap Mewah Milik Pablo EscobarSource: autoevolution.com

Mobil balap Porsche 911 Carrera 3.0 RSR produksi tahun 1974 itu pun dijual balai lelang dengan harga 14,2 miliar pada 7 Oktober 2021. Harga yang sangat fantastis tersebut tidak terlepas dari nilai sejarah yang membuat harganya begitu tinggi. Sebelumnya mobil balap ini sudah pernah direstorasi dan beberapa perubahan terutama dari segi body work.

Apakah kalian tertarik memiliki mobil balap seperti ini?

You may also like

Leave a comment