Tuesday Apr 30, 2024 19:26
Featured

Umbrella Girl, Siapa Mereka?

Umbrella Girl, Siapa Mereka?

MATA LELAKI - Bagi kalian yang suka menyaksikan ajang balapan mobil atau motor pasti sering melihat para pembalap yang dipayungi oleh wanita-wanita cantik sebelum balapan dimulai. Siapakah para wanita tersebut? 

Umbrella Girl, Siapa Mereka?Source: bisnisbandung.com

Umbrella girl atau dikenal juga dengan sebutan paddock girls dan grid girl adalah model-model cantik yang bertugas untuk memayungi para pembalap. Para model ini sudah terlihat tampil di ajang balapan sejak tahun 1960-an di Jepang, yang mana pada saat itu seorang model bernama Rosa Ogawa bertugas untuk mendampingi para pemenang.

Barulah pada tahun 1983 muncul suatu usulan untuk menampilkan para model di ajang balapan 24 Hours of Le Mans sebelum balap dimulai. Dari situlah keterikatan antara model umbrella girl seperti tidak pernah terpisahkan dari ajang balapan.

Umbrella Girl, Siapa Mereka?Source: iamabiker.com

Umbrella girl juga memegang peranan penting untuk mempromosikan brand-brand yang mensponsori balapan. Tidak hanya itu, memayungi pembalap sebelum balapan dimulai juga bukan tanpa sebab.

Sebelum balapan dimulai butuh waktu beberapa menit untuk pembalap dan tim mempersiapkan diri di starting grid. Sementara secara bersamaan, para pemalap sudah harus siap dengan segala perlengakapan baju balapnya. Salah satu tugas umbrella girl yaitu mencegah pembalap agar terhindar dari teriknya panas matahari supaya tidak kelelahan akibat kepanasan.

Selain itu beberapa umbrella girl juga terlihat membawa papan nama yang tertera tulisan nama pembalap, tim atau negara agar lebih memudahkan penonton untuk mengenali pembalap yang ada di starting grid.

Umbrella Girl, Siapa Mereka?Source: instagram.com/suzanamnf

Bayaran pada umbrella girl ini ternilai cukup besar yang membuat banyak kaum wanita tertarik untuk menjadi gadis payung tersebut. Terdapat beberapa syarat jika kalian ingin menjadi umbrella girl yaitu berpengalaman di dunia model, memiliki tubuh yang ideal, dan bersedia berpanas-panasan di bawah terik matahari.

Bukan cuma model, tradisi umbrella girl ini ternyata juga pernah dilakukan oleh istri seorang pembalap tersebut. Pada ajang balapan MotoGP Thailand 2018, pembalap Hafizh Syahrin didampingi oleh gadis payung berhijab yang ternyata adalah Suzana Manaf, istri sah dari Hafizh.

Jadi, jika kalian punya keinginan untuk punya banyak kenalan wanita-wanita cantik, mungkin kalian bisa berpikir untuk berprofesi sebagai pembalap.

You may also like

Leave a comment