Tuesday Jun 25, 2024 07:09
Featured

Selain Menghibur, Ini Manfaat Nonton Film

Selain Menghibur, Ini Manfaat Nonton Film

MATA LELAKI - Bagi sebagian orang, menonton film adalah suatu hal yang dilakukan untuk menghabiskan waktu luang. Tapi tidak sedikit juga pecinta film yang rela menyisihkan waktunya hanya untuk bisa menonton film yang sudah ditunggu-tunggunya. Selain menghibur, ternyata menonton film juga memiliki beberapa manfaat lain. Apa saja? Berikut ini pembahasannya.

Selain Menghibur, Ini Manfaat Nonton FilmSource: pexels.com

1. Mempelajari bahasa

Biasanya film-film yang ditampilkan di bioskop kebanyakan film produksi luar negeri, dengan berbagai bahasa. Hal ini bisa kalian manfaatkan untuk belajar bahasa tersebut. Misalkan film yang ditampilkan menggunakan bahasa Inggris, secara tidak langsung kalian pasti memperhatikan pengucapan dari bahasa yang digunakan di negara tersebut.

Selain Menghibur, Ini Manfaat Nonton FilmSource: pixabay.com

2. Mengetahui budaya asing

Sama seperti bahasa, film-film luar negeri juga menampilkan bagaimana budaya dan tradisi saat berada di negara tersebut sesuai dengan tema dan kapan film itu dibuat. Jika film itu tentang perang dunia, maka budaya yang ditampilkan juga tentang bagaimana cara orang hidup ketika perang berlangsung. 

Tentunya dengan mengetahui budaya dari suatu negara akan membantu kalian jika ingin berkunjung ke negara tersebut.

3. Sumber inspirasi

Beberapa film menyajikan alur cerita yang memotivasi dan menginspirasi penontonnya, seperti film biografi yang mengisahkan tentang kisah yang penuh perjuangan, karakter yang kuat, atau pesan positif. Hal positif tersebut bisa kalian jadikan referensi untuk menjalani kehidupan dan mengatasi tantangan di kehidupan nyata.

Selain Menghibur, Ini Manfaat Nonton FilmSource: pixabay.com

4. Belajar menjalin hubungan sosial

Di setiap film banyak yang menunjukkan mereka berinteraksi dengan manusia yang lain sebagai makhluk sosial. Seperti film romantis yang menyajikan kisah cinta bagaimana cara menghadapi pasangan atau membina suatu hubungan agar dapat memiliki hubungan yang sehat.

Contoh lain seperti film keluarga yang mengisahkan hubungan antara anak dan ayah atau anggota keluarga lainnya yang bisa dijadikan kiblat untuk membantu kalian dalam membina hubungan yang lebih sehat dengan keluarga.

Itulah beberapa manfaat dari menonton film. Selain mendapatkan hiburan, banyak pelajaran untuk kehidupan nyata yang bisa kita dapatkan. Siapa di antara kalian yang hobi menonton film?

You may also like

Leave a comment