Sunday Apr 28, 2024 21:22
Featured

Solusi Ampuh Atasi Karang Gigi Membandel

Solusi Ampuh Atasi Karang Gigi Membandel

MATA LELAKI - Gigi putih dan bersih memang menjadi dambaan setiap orang, agar memiliki senyum yang memukau dan menambah rasa percaya diri. Namun, segala macam masalah mulut menjadi hal yang sulit dihindari, salah satunya karang gigi. Karang gigi yang menempel pada mulut tak hanya memberikan visual yang buruk tetapi juga akan menimbulkan masalah baru seperti bau pada mulut dan bisa memicu penyakit gusi.

Karang gigi yang membandel ini bisa kalian hilangkan dengan cara alami yang bisa kalian coba di rumah. Walaupun menghilangkan karang gigi tanpa alat bantu dokter terbilang sangat sulit, namun kalian bisa mencoba beberapa cara alami di bawah ini.

Solusi Ampuh Atasi Karang Gigi MembandelSource: pexels.com

1. Menyikat gigi

Karang gigi terjadi karena plak yang mengeras dan menempel pada gigi. Kalian bisa mencoba untuk membersihkan gigi dengan sikat gigi elektrik serta menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride dan triclosan. Kandungan fluoride ini sangat baik untuk memperbaiki email gigi dan kandungan triclosan yang mampu melawan bakteri.

2. Gunakan baking Soda

Menggunakan baking soda bisa menjadi salah satu cara menghilangkan karang gigi secara alami. Siapkan baking soda dengan sedikit air. Campurkan keduanya hingga terbentuk seperti tekstur pasta. Gunakan untuk menggosok gigi seperti biasa lalu bilas. Lakukan hal tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Solusi Ampuh Atasi Karang Gigi MembandelSource: pexels.com

3. Pakai benang Gigi

Membersihkan dengan sikat gigi saja tidaklah cukup. Ada baiknya kalian membersihkan sela-sela gigi dengan cara menggunakan benang setelah selesai melakukan proses sikat gigi agar bersih secara menyeluruh. Namun kalian perlu berhati-hati saat melakukan ini, karena jika salah bisa melukai gigi dan gusi kalian.

4. Pilih-pilih makanan

Plak yang menjadi karang gigi dihasilkan dari sisa sisa makanan yang menempel di gigi. Maka dari itu pentingnya menentukan makanan apa yang harus dihindari atau dikurangi, seperti makanan yang mengandung gula dan makanan berpati. Setelah selesai makan biasakanlah untuk membilas mulut dengan air putih agar mengurangi sisa makanan yang masih menempel di mulut.

Solusi Ampuh Atasi Karang Gigi MembandelSource: pexels.com

5. Kurangi merokok

Studi menunjukkan kebiasaan merokok atau pemakai produk tembakau lain cenderung punya karang gigi. Oleh karena itu ada baiknya untuk mengurangi kebiasaan merokok agar terhindar dari karang gigi yang membandel.

Itulah cara mengatasi karang gigi dengan cara alami yang bisa kalian coba di rumah. Semoga bermanfaat.

You may also like

Leave a comment