Saturday Apr 20, 2024 06:07
Featured

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

MATA LELAKI - Jam tangan kini menjadi salah satu aksesoris yang paling banyak digunakan, baik pria maupun wanita. Selain sebagai penunjuk waktu, sebagian orang membeli jam tangan karena beberapa hal. Ada yang menjadikannya sebagai bentuk investasi, dan ada juga yang membelinya karena memiliki bentuk yang unik. Berikut adalah jam tangan dengan bentuk yang tidak biasa.

1. Relativity Watch

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

Source: philosophersguild.com

Jika dilihat dengan sekilas sebenarnya tidak ada yang aneh dengan jam tangan ini, mulai dari strap dan bezelnya sama seperti jam tangan pada umumnya. Tetapi keanehan mulai terlihat jika kalian ingin melihat waktu pada jam tangan tersebut. Dial pada jam tangan ini mengambil konsep dari teori relativitas Einstein, dengan motif relativitas yang membuat dialnya bergerak menggantikan jarum penunjuk detik.

2. Cartier Crash Skleton

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

Source: cartier.com

Brand legendaris yang berdiri sejak tahun 1847 asal Prancis ini mengeluarkan salah satu jam tangan dengan desain yang unik. Carties Crash Skleton memiliki desain case yang seolah-olah penyok dan tidak simetris. Konsep ini dikembangkan oleh Cartier pada tahun 1967, setelah seorang pelanggan membawa jam tangan Cartier dengan tipe lain yang rusak akibat kecelakaan ke outlet Cartier yang berada di London, Inggris. 

3. Late Anyway Watch

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

Source: zazzle.com

Jam tangan yang satu ini cocok untuk kalian yang sering terlambat. Secara umum jam tangan ini memiliki fungsi yang sama pada jam tangan lainnya sebagai penunjuk waktu. Jam tangan ini memiliki penunjuk jam, menit, dan detik yang juga berfungsi normal. Tetapi angka-angka pada dial jam tersebut tidak beraturan, membuat para pengguna harus lebih teliti jika ingin melihat waktu yang tepat. Tidak hanya itu, sesuai dengan namanya, jam tangan ini menambahkan kalimat di dalam dialnya yang bertuliskan "Whatever, i'm late anyway". 

4. QLOCKTWO W

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

Source: locktwo.com

Jam tangan unik selanjutnya datang dari brand 'Qlocktwo'. Kalau jam tangan yang di atas membuat kalian sulit untuk membaca waktu, Qlocktwo ini justru memudahkan pengguna untuk membacanya. Bisa dibilang jam tangan ini sebagai jam tangan pintar, karena to the point dalam memberikan informasi waktu. Pada dasarnya jam tangan ini adalah jam tangan digital, kalian tidak akan menemukan adanya jarum, hanya deretan huruf. Jadi pengguna akan lebih mudah untuk membaca waktu, misalkan "IT IS HALF PAST SEVEN".

5. The Bradley

5 Desain Jam Tangan Unik dan Nyeleneh

Source: eone-time.com

Yang terakhir adalah The Bradley, jam tangan yang diproduksi khusus untuk tunanetra. Jam tangan ini didesain agar para tunanetra mudah untuk membaca waktu pada jam tangan. Jarum pada jam tersebut diganti menggunakan bola besi kecil yang bisa diraba oleh si pengguna. Karena keunikannya tersebut jam tangan yang satu ini tidak hanya dipakai oleh tunanetra, bahkan banyak pecinta jam tangan yang justru mengoleksi jam tangan unik ini.

Apakah kalian berminat untuk memiliki salah satu jam tangan unik di atas?

You may also like

Leave a comment