Wednesday Jul 24, 2024 14:15
Featured

Waspada Penggunaan Sex Toys

Waspada Penggunaan Sex Toys

MATA LELAKI - Zaman modern seperti sekarang ini, banyak jenis barang yang diciptakan untuk membantu kebutuhan semua orang, termasuk pula alat untuk memuaskan kebutuhan seksual. Salah satunya adalah sex toys yang digunakan pada pasangan suami istri atau mungkin untuk diri sendiri.

Meski diklaim aman untuk digunakan, risiko penggunaan sex toys ini juga masih mengintai, apalagi jika terlalu sering digunakan. Dilansir dari beberapa sumber, penggunaan sex toys yang terlalu sering memiliki beberapa dampak yang mungkin akan dialami oleh penggunanya. Apa saja? Berikut ini beberapa dampaknya.

1. Efek Ketagihan

Waspada Penggunaan Sex ToysSource: tvOneNews

Jika kalian terlalu sering menggunakan sex toys, ternyata bisa memicu timbulnya masalah psikis, seperti ketagihan. Selain itu bagi kalian yang sudah berkeluarga, penggunaan sex toys bisa mengancam keharmonisan hubungan dengan pasangan kalian sendiri. Jika pemakaian sex toys dinilai mampu melebihi kepuasan berhubungan seksual langsung dengan pasangan, dikhawatirkan kalian justru akan lebih sering memuaskan diri dengan alat bantu seks yang satu ini.

2. Iritasi Pada Kelamin

Waspada Penggunaan Sex ToysSource: kompas.com

Walaupun sex toys terbuat dari bahan yang cukup elastis, bukan berarti selalu aman untuk kalian pakai secara terus menerus. Karena bahan ini sendiri terbuat dari bahan kimia, dan gesekan yang keras akan menyebabkan iritasi dan lecet di sekitar vagina atau daerah penis kalian. Apalagi jika sex toys ini tidak dibersihkan secara teratur, maka hal itu bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman.

3. Meningkatkan Risiko Kanker

Waspada Penggunaan Sex ToysSource: pixabay.com

Dilansir dari Klik Dokter, sebagian besar sex toy memiliki bahan yang terbuat dari bahan plastik. Salah satu bahan plastik yang sering digunakan adalah phthalates atau polyvinyl chloride (PVC). Meski masih diteliti, beberapa studi menyatakan bahwa orang yang sering terpapar dengan zat tersebut dapat berisiko lebih tinggi untuk terkena kanker payudara serta kanker testis.

Itulah beberapa risiko jika kalian terlalu sering menggunakan sex toys. Agar menghindari risiko penyakit di atas, usahakan jangan terlalu sering menggunakan sex toys, dan jangan pula menggunakannya secara bergantian. Jangan lupa juga untuk membersihkannya secara berkala.

You may also like

Leave a comment