Wednesday Jul 24, 2024 12:39
Featured

Selain Tingkatkan Gairah Seksual, Ini Manfaat Lain Daging Kambing

Selain Tingkatkan Gairah Seksual, Ini Manfaat Lain Daging Kambing

MATA LELAKI - Banyak orang yang mempercayai bahwa mengonsumsi daging kambing dapat memicu meningkatnya kolesterol. Tak cukup sampai di situ, daging kambing pun diyakini dapat meningkatkan gairah seksual. Lantas apakah ini benar atau hanya sekadar mitos?

Anggapan bahwa daging kambing sebagai makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual sudah ada sejak zaman dahulu. Daging kambing mengandung zink yang dapat memenuhi 34% kebutuhan harian tubuh kalian. Zink ini sendiri sangat penting dalam menjaga daya tahan tubuh serta memberikan manfaat untuk produksi hormon testosteron yang berhubungan dengan gairah seksual.

Selain Tingkatkan Gairah Seksual, Ini Manfaat Lain Daging KambingSource: pexels.com

Tak hanya itu, daging kambing juga mengandung senyawa asam amino bernama L-arginin, yang bekerja melebarkan pembuluh darah pada tubuh. Pembuluh darah yang melebar tersebut akan melancarkan alirah darah dan secara tidak langsung akan meningkatkan libido pria. Peningkatkan aliran darah dari jantung ke testis juga bisa membantu memicu produksi hormon seks testosteron.

Itulah mengapa daging kambing sering diisukan dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Selain manfaat di atas, ternyata daging kambing juga dapat memberikan manfaat lain bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut:

Selain Tingkatkan Gairah Seksual, Ini Manfaat Lain Daging KambingSource: pexels.com

1. Mencegah Anemia

Anemia adalah sebuah kondisi kurangnya sel darah atau sel darah yang tidak berfungsi di dalam tubuh. Hal tersebut dapat menyebabkan aliran oksigen berkurang ke organ tubuh. Dengan kondisi ini, tubuh akan merasa letih dan lelah sehingga tidak bisa melakukan aktivitas secara optimal.

Kekurangan zat besi menjadi penyebab utama anemia. Untuk mencegah hal itu, kalian bisa mengonsumsi daging kambing yang mengandung zat besi yang berasal dari sumber hewani. 

Walaupun daging kambing dapat meningkatkan zat besi di dalam tubuh, namun daging kambing tidak bisa mengatasi semua jenis anemia. Jenis anemia yang bisa diatasi oleh daging kambing adalah jenis anemia defisiensi besi saja.

Selain Tingkatkan Gairah Seksual, Ini Manfaat Lain Daging KambingSource: pexels.com

2. Pertumbuhan Otot

Daging kambing merupakan sumber makanan yang kaya akan protein. Seperti yang kita tahu, protein sangat baik untuk pembentukan dan pertumbuhan otot. Dalam 100gr daging kambing mengandung kurang lebih 25gr protein. 

Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan. Maka dari itu daging kambing bisa kalian jadikan pilihan menu untuk kalian nikmati terutama bagi kalian yang ingin meningkatkan masa otot.

Itulah manfaat daging kambing bagi seksualitas maupun kesehatan. Apakah kalian pernah mencoba dan merasakan khasiatnya?

You may also like

Leave a comment