Monday May 20, 2024 22:10
Featured

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia Tenggara

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia Tenggara

MATA LELAKI - Berbicara soal destinasi wisata, ada banyak lokasi yang bisa kalian kunjungi di Indonesia. Namun, jika kebanyakan lokasi wisata di Indonesia sudah pernah kalian kunjungi, maka kalian bisa mencoba beberapa destinasi wisata luar negeri, tepatnya di Asia Tenggara.

Mirip seperti di Indonesia, Asia Tenggara juga menawarkan variasi destinasi wisata, mulai dari pantai tropis hingga kuil-kuil kuno bersejarah. Jika kalian memang ingin berwisata atau liburan ke kawasan Asia Tenggara, berikut ini beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi.

1.Ba Na Hills, Vietnam

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia TenggaraSource: klook.com

Di Vietnam, tidak hanya kota Ho Chi Minh, atau Hanoi saja yang terkenal dengan keindahannya. Akan tetapi terdapat juga tempat wisata lain yang tak kalah indah, yaitu Ba Na Hills yang berada di kota Da Nang.

Ba Na Hills sendiri dibangun oleh negara Prancis pada tahun 1919. Resor bukit yang indah di dekat kota Da Nang ini terkenal dengan villa bergaya Eropa, taman, dan pemandangan pedesaan sekitarnya yang mempesona. Untuk kalian yang ingin melihat pemandangan hijau dan bersih, wisata ini cocok untuk kalian kunjungi.

2. Qingdao, Tiongkok

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia Tenggara

Source: cathaypacific.com

Kota yang berada di Tiongkok ini memiliki pantai indah keemasan yang dihiasi oleh laut kuning, dimana orang-orang bisa mengarungi ombak dengan berlayar. Selain pantai dan lautnya, kota ini juga diperindah oleh bangunan-bangunan yang sama seperti bangunan Eropa, khususnya Jerman pada tahun 1898-1914.

3. Keong Kaik, Singapura

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia TenggaraSource: timeout.com

Selain melihat Patung Merlion, destinasi wisata di Singapura lainnya yang tak kalah menarik adalah Keong Saik. Jalanan yang terletak di kawasan Tanjong Pagar ini membuat pemandangan terlihat semakin indah, karena di balik gedung-gedung bernuansa kolonial dengan sentuhan art-deco, kalian akan menemukan restoran fine dining yang menakjubkan dengan kelezatan kulinernya.

4. Bagan, Myanmar

Bosan di Indonesia? Ini Destinasi Wisata Keren di Asia TenggaraSource: pixabay.com

Kota kuno Bagan (sebelumnya dikenal sebagai Pagan) terletak di wilayah Mandalay, Myanmar. Arsitektur spektakuler yang mengelilingi seluruh kompleks menampilkan keahlian masyarakat Myanmar pada masanya. Bagi kalian yang berwisata ke tempat ini, kalian akan berada seperti jaman dahulu.

Itulah beberapa destinasi di Asia Tenggara yang bisa kalian kunjungi untuk melepaskan penat kalian. Sudah pernah mengunjungi salah satunya?

You may also like

Leave a comment