Wednesday May 29, 2024 12:41
Featured

Kisah di Balik Rumah Paling Terpencil Sedunia

Kisah di Balik Rumah Paling Terpencil Sedunia

MATA LELAKI - Pernahkah terbayang di benak kalian jika tinggal di suatu pulau yang terpencil dan cuma kalian satu-satunya penghuni di pulau tersebut?  Bukan hanya khayalan belaka, ternyata rumah seperti itu nyata adanya, seperti rumah yang berada di pulau Ellidaey, Islandia, tepatnya di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik.

Saking jauhnya rumah ini dari pemukiman, rumah ini mendapatkan julukan sebagai rumah terpencil di dunia. Lantas bagaimana cerita di balik rumah yang berada di pulau tersebut? Simak ulasan berikut ini.

Kisah di Balik Rumah Paling Terpencil SeduniaSource: techeblog.com

Menurut cerita masyarakat yang beredar, rumah kecil itu dibangun oleh seorang miliarder untuk mengantisipasi terjadinya kiamat zombie. Cerita populer lainnya, rumah itu adalah hadiah dari pemerintahan Islandia untuk seorang penyanyi yang bernama Bjork. Namun teori yang satu ini ternyata sudah dibantah langsung oleh yang bersangkutan.

Bahkan beberapa orang mempercayai bahwa rumah tersebut sebenarnya tidak ada, hanya manipulasi atau editan belaka.

Kisah di Balik Rumah Paling Terpencil SeduniaSource: boredpanda.com

Dulunya, sekitar 300 tahun yang lalu, pulau terpencil tersebut ternyata memiliki penghuni. Ada sekitar 5 keluarga yang tinggal di sana dan bertahan hidup dengan berburu, memancing, dan beternak. Namun pada tahun 1930-an, penduduk terakhir dari pulau Ellidaey meninggalkan pulau tersebut.

Kisah di Balik Rumah Paling Terpencil SeduniaSource: mirror.co.uk

Pulau itu pun kemudian dibangun sebuah rumah yang memiliki tujuan sebagai rumah persinggahan para pemburu puffin. Karena rumah itu jauh dari pemukiman, sudah pasti rumah tersebut tidak memiliki listrik dan air bersih. Hingga kini, pulau kecil tersebut terdaftar sebagai cagar alam dan kawasan lindung.

Itulah cerita singkat di balik rumah terpencil yang berada jauh dari pemukiman. Apakah kalian mau mencoba hidup di rumah tersebut?

You may also like

Leave a comment