Tuesday Jun 25, 2024 05:31
Featured

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

MATA LELAKI - Bicara soal tempat ngopi, ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi, mulai dari yang kecil, hingga ke tempat-tempat mewah. Jika kalian memang ingin ngopi dengan suasana nyaman, maka kalian bisa mengunjungi Maketh yang berlokasi di kawasan Sunter. Penasaran seperti apa Maketh ini?

Begitu memasuki Maketh, kalian akan langsung disambut dengan bar dan etalase berisikan biji-biji kopi, yang bisa kalian beli. Maketh sendiri terdiri dari 2 lantai, dimana lantai bawah merupakan area bebas rokok atau no smoking area, sementara bagi perokok bisa menuju ke lantai 2.

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

Menurut Stanley, sang owner dari Maketh, konsep dari Maketh ini adalah kafe dan restoran, sehingga pengunjung tak hanya bisa memesan kopi saja, tapi juga bisa memesan makanan.

Pendirian Maketh ini awalnya didasari dari ketertarikannya pada kopi. Kemudian setelah mempelajari berbagai hal tentang kopi, diputuskanlah untuk mendirikan Maketh ini. Stanley juga menyebutkan bahwa bisnisnya ini adalah bisnisnya yang pertama dalam dunia food and beverages.

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

Ditanya soal penamaan kafe ini, yaitu Maketh, Stanley menjelaskan bahwa penamaannya ini berasal dari bahasa Inggris, yaitu make, yang menggunakan ejaan kuno, maketh. Arti dari maketh sendiri adalah membuat atau menciptakan. Kemungkinan pemilihan nama itu ada harapan bahwa nantinya Maketh tak akan berhenti menciptakan menu-menu yang lebih bervariasi.

Berkaitan dengan menu, Maketh menyediakan berbagai menu, mulai dari menu Asia, sampai menu western. Menu makanan yang populer di sini adalah Wagyu Butter Rice, yang berisikan nasi, ditambah dengan daging sapi wagyu di atasnya. Sementara untuk minuman yang populer adalah minuman kopi, seperti cappuccino, atau latte.

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

Selain untuk ngopi, kalian juga bisa menyewa Maketh untuk mengadakan event atau private party. Tempat yang bisa kalian sewa adalah smoking area, atau di lantai 2, dengan biaya IDR 2 juta untuk durasi 3 jam, dan minimal 10 orang.

Maketh, Tempat Ngopi dan Makan Cozy di Sunter

Jika kalian tertarik untuk mengunjungi Maketh, lokasinya beralamat di Jl. Danau Agung 2 No.15A, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350. Atau kalian bisa kunjungi akun Instagramnya yaitu @maketh_jkt untuk informasi lebih lengkapnya.

You may also like

Leave a comment