Friday Mar 01, 2024 15:09
Featured

Ingin Bermain Golf? Ini Teknik Dasar dan Tipsnya

Ingin Bermain Golf? Ini Teknik Dasar dan Tipsnya

MATA LELAKI - Olahraga golf adalah olahraga bola kecil yang memiliki tujuan mengarahkan bola dari satu sisi hingga memasuki lubang yang sudah ditentukan. Kalau dilihat sekilas cara bermain golf memang terlihat mudah, tapi ternyata tidak semudah kelihatannya. Selain harus melatih teknik pukulan, fokus dan kesabaran juga salah satu hal yang penting dalam bermain golf. Berikut adalah teknik dasar dan tips buat kalian yang baru ingin memulai bermain golf.

Ingin Bermain Golf? Ini Teknik Dasar dan TipsnyaSource: pexels.com

Sebelum mulai bermain golf, ada baiknya mempersiapkan perlengkapan golf, seperti stik golf, bola golf, sepatu golf, dan beberapa peralatan lainnya. Untuk stik yang digunakan juga memiliki beberapa jenis yang harus kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian nantinya. Memiliki peralatan golf pribadi akan membantu kalian jika ingin berlatih kapanpun ketika dibutuhkan. Perlatan golf ini bisa didapatkan di toko olahraga ataupun kalian bisa membelinya di toko online.

Setelah memiliki perlengkapan, tahap selanjutnya adalah mengetahui peraturan dalam permainan golf. Ada dua jenis game dalam olahraga golf, yaitu Match Play dan Stroke Play, yang mana memiliki 18 lubang pada setiap ronde yang dimainkan. Dalam permainan golf, para pemain yang paling sedikit melakukan pukulan hingga bola memasuki lubang, maka pemain tersebut yang akan memenangkan permainan.

Ingin Bermain Golf? Ini Teknik Dasar dan TipsnyaSource: pexels.com

Kemudian kalian perlu memahami bagian-bagian pada lapangan golf, yang terdiri dari beberapa dasar bagian yaitu:

  1. Fairway, bagian petak dari lapangan yang terletak di antara petak Tee dan Green, yang memiliki lebar sekitar 25 sampai 50 cm.
  2. Rough, merupakan area rintangan yang berupa rumput tebal yang akan membatasi Fairway.
  3. Putting Green atau Green, adalah area rumput yang dipangkas pendek dan menjadi lokasi target atau lubang pada tiap Fairway.
  4. Hazard yang juga biasa disebut trap adalah rintangan yang sulit, yang sengaja dibuat dan biasa terdiri dari dua jenis seperti air ataupun pasir.

Ingin Bermain Golf? Ini Teknik Dasar dan TipsnyaSource: pexels.com

Pukulan dan gerakan tubuh juga mempengaruhi performa kalian. Maka dari itu kalian bisa melatih gerakan sentrifugal. Gerakan ini bisa membuat anda yang bertubuh kecil mampu menghasilkan pukulan dengan jarak yang jauh. Selain itu kalian juga harus memahami gerakan Swing yang benar untuk mendapatkan poin yang tinggi. Berlatihlah memukul bola untuk jarak yang dekat dahulu, hal ini untuk memastikan apakah pukulan kalian tidak meleset dan bola berjalan dengan lurus. 

Setelah memahami peraturan permainan dan lapangan, tahap akhir yang dilakukan agar menjadi lebih mahir adalah latihan secara rutin dan memiliki pembimbing yang memiliki pengalaman olahraga golf.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba olahraga golf yang bisa dibilang sebagai olahraga mahal ini?

You may also like

Leave a comment