Thursday May 02, 2024 20:30
Featured

Rekomendasi Wisata ke Negeri Sakura

Rekomendasi Wisata ke Negeri Sakura

MATA LELAKI - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru mungkin kalian sudah memiliki rencana untuk berlibur. Setiap orang memiliki destinasi liburannya masing-masing, ada yang memilih untuk pulang ke kampung halaman, dan ada yang berpergian ke luar negeri. Buat kalian yang bingung menentukan destinasi wisata luar negeri, kalian bisa memasukkan negara Jepang sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi.

Jepang sudah menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Terdapat banyak hal mengagumkan yang bisa kalian temukan di Negeri Matahari Terbit ini, mulai dari tradisi, sejarah, budaya, hingga objek wisata. Beberapa budaya seperti Sumo, Samurai, Onsen, Kimono, hingga bunga Sakura menjadi ikon negara Jepang yang sudah diakui dunia.

Selain budayanya, Jepang juga menawarkan tempat-tempat yang tidak kalah menarik, antara lain sebagai berikut.

Rekomendasi Wisata ke Negeri SakuraSource: pexels.com

1. Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan gunung tertinggi di Jepang dengan ketinggian 3.776,24 m yang terletak di pulau Honshu. Kalian bisa langsung melihat keindahan pemandangan gunung Fuji dari Pagoda Chureito. Pagoda Chureito ini sendiri adalah sebuah monumen perdamaian yang dibangun pada tahun 1963. Dari Pagoda Chureito kalian bisa menemukan spot terbaik untuk mengagumi keindahan Gunung Fuji.

2. Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe menawarkan pemandangan berbeda saat pergantian musim. Pada saat musim semi kalian akan disuguhkan oleh pemandangan keindahan dedaunan pada musim gugur. Sedangkan pada saat musim dingin terdapat sebuah tembok salju atau biasa disebut 'Yuki No Otani'. 

Jalur Tateyama Kurobe Alpine Route biasanya akan ditutup karena dipenuhi oleh tumpukan salju sehingga tidak dapat dilewati oleh kendaraan, namun hal tersebut justru dimanfaatkan para wisatawan dengan bermain salju di sini.

Rekomendasi Wisata ke Negeri SakuraSource: pexels.com

3. Higashiyama District

Higashiyama District adalah sebuah distrik bersejarah dan dirawat dengan indah, membuat para wisatawan yang berkunjung seolah merasakan pengalaman layaknya hidup di Kyoto masa lampau.

Distrik bersejarah ini dipenuhi dengan rumah dan toko tradisional, termasuk rumah teh dan toko tembikar, dan juga rumah bagi restoran, kuil bersejarah dan tempat pemujaan, serta banyak lagi spot yang bisa kalian kunjungi.

4. Jozankei Onsen

Jozankei Onsen merupakan tempat pemandian air panas yang banyak dikunjungi wisatawan, terlebih lagi jika musim dingin tiba. Lokasi pemandian air panas ini terletak di sepanjang hulu Sungai Toyohira, yang dikelilingi oleh pemandangan pepohonan yang rindang serta lembah pegunungan yang memberikan suasana alam yang sangat nyata.

Rekomendasi Wisata ke Negeri SakuraSource: japanwondertravel.com

5. Kiyomizudera Temple

Kuil Kiyomizudera merupakan kuil yang paling terkenal di Jepang, dan masuk dalam situs warisan UNESCO. Kuil Kiyomizudera dibangun sejak tahun 778 ini sudah 10 kali mengalami kerusakan, termasuk terbakar akibat perang atau bencana alam.

Kuil ini terkenal akan terasnya yang menjorok keluar. Dari dalam teras kalian bisa melihat perpaduan keindahan pemandangan Kyoto modern dengan tradisional.

Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi negeri Sakura? Jangan lupa untuk mendatangi salah satu dari rekomendasi di atas.

You may also like

Leave a comment