Tuesday Jun 25, 2024 06:09
Featured

Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat Badan

Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat Badan

MATA LELAKI - Apakah kalian merasa berat badan kalian sulit untuk turun meski sudah melakukan diet yang cukup ketat? Jika jawabannya adalah iya, maka mungkin kalian perlu mencari cara lain. Selain olahraga, ternyata kalian bisa menurunkan berat badan kalian dengan minuman.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang bisa membantu kalian untuk menurunkan berat badan kalian.

1. Susu tanpa lemak Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat Badan

Source: lautan-natural-krimerindo.com

Salah satu kebiasaan orang tua yang selalu dilakukan untuk anak-anaknya adalah memberikan susu sebelum tidur, dan kebiasaan ini lalu berlanjut hingga dewasa. Selain membuat tidur kalian menjadi lebih nyenyak, ternyata susu tanpa lemak juga dapat menurunkan mengurangi nafsu makan, yang tentu saja dapat membantu dalam penurunan berat badan.

2. Jus buah dan sayuran

Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat BadanSource: pixabay.com

Mengonsumsi jus sayur dan buah juga sangat efektif dalam menurunkan berat badan. Mengolah sayur dan buah menjadi jus dapat mengurangi kandungan serat yang ada di bahan-bahan alami tersebut. Serat yang terdapat di sayur dan buah terbukti bisa menghindarkan kalian dari diare atau konstipasi karena membuat sistem pencernaan lancar dan menjaga berat badan tetap ideal. 

3. Smoothies/Yogurt

Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat BadanSource: thespruceeats.com

Tekstur minuman segar yang satu ini sudah terbilang cukup kental sehingga dapat membuat kalian yang meminum menjadi kenyang. Selain itu, yogurt juga dipadati dengan kandungan kalsium yang sama seperti susu.

Kandungan serat dalam buah dalam gelas smoothies diketahui dapat membantu menyeimbangkan jumlah gula dan kalori di dalam tubuh, membuatnya lebih perlahan diserap tubuh dan mampu menyediakan energi dalam waktu yang cukup lama.

4. Teh herbal

Minum Minuman Ini untuk Turunkan Berat BadanSource: lautan-natural-krimerindo.com

Yang terakhir ada teh herbal. Teh herbal sendiri bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menawarkan banyak manfaat, mulai dari metabolisme dan pencernaan yang lebih baik hingga mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak.

Senyawa antioksidan dan anti-inflamasinya juga mendukung kesehatan secara keseluruhan. Teh ini adalah tambahan alami dan sehat untuk perjalanan penurunan berat badan kalian.

Jadi, dari semua minuman di atas, mana yang sudah kalian coba?

You may also like

Leave a comment