Sunday Apr 28, 2024 17:34
Featured

Solusi Hilangkan Bekas Jerawat Hitam

Solusi Hilangkan Bekas Jerawat Hitam

MATA LELAKI - Munculnya jerawat pada muka memang sangat mengganggu penampilan. Belum lagi bekas jerawat yang menghitam dan menempel pada muka membuat rasa percaya diri jadi menurun. Terdapat beberapa perawatan untuk menghilangkan noda hitam tersebut. Walaupun tidak bisa secara instan, tetapi cara berikut mampu memudarkan noda hitam jika dilakukan secara rutin.

Solusi Hilangkan Bekas Jerawat HitamSource: pexels.com

1. Serum Vitamin C

Vitamin C mengandung zat aktif yang kaya akan antioksidan dan dipercaya dapat mencerahkan wajah sekaligus meratakan warna kulit. Kandungan Vitamin C juga sangat mudah ditemukan di produk-produk skincare. Gunakanlah produk skincare yang mengandung vitamin C tersebut secara rutin ke noda hitam bekas jerawat.

2. Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi adalah perawatan wajah yang bermanfaat dalam membersihkan sel-sel kulit mati. Kalian bisa mencoba scrub bagian wajah dengan bulir kopi dan madu secara perlahan. Campuran kedua bahan tersebut mempunyai kandungan untuk mengikis sel kulit mati serta memudarkan noda hitam bekas jerawat.

Kandungan antioksidan yang ada pada kopi memiliki banyak kaya manfaat bagi kulit, sementara madu efektif membantu melembapkan kulit wajah setelah dieksfoliasi.

Solusi Hilangkan Bekas Jerawat HitamSource: pexels.com

3. Chemical Peeling

Chemical peeling adalah perawatan wajah untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati (eksfoliasi) menggunakan cairan bahan kimia khusus agar cepat meresap ke dalam kulit. Biasanya teknik Chemical Peeling ini tidak hanya dilakukan pada bagian wajah saja, namun bisa juga dilakukan pada bagian leher hingga tangan.

4. Facial Rejuvenation

Facial Rejuvenation adalah teknik perawatan kecantikan yang berguna untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis dan keriput halus di wajah, serta flek hitam di kulit. Perawatan kulit wajah dengan metode seperti ini sudah tersedia di banyak klinik kecantikan. Perawatan Facial Rejuvenation harus dilakukan secara berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun untuk biaya perawatan yang ditawarkan memang tidak murah.

Solusi Hilangkan Bekas Jerawat HitamSource: pexels.com

5. Scar Laser

Terkadang bekas jerawat tidak hanya meninggalkan noda hitam pada wajah, tetapi juga membuat kulit menjadi bopeng akibat luka yang disebabkan oleh jerawat itu sendiri. Metode laser ini efektif mengangkat penumpukan sel kulit mati sekaligus mendorong pembentukan sel kulit baru.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat yang menempel pada kulit wajah. Lakukan metode di atas secara rutin dan berkala agar mendapatkan hasil yang maksimal.

You may also like

Leave a comment