Friday May 03, 2024 20:17
Featured

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanya

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanya

MATA LELAKI - Masing-masing orang pasti punya keinginan untuk hidup dengan cara yang mereka mau. Namun sayangnya, ketika gagal menjalani hidup seperti apa yang mereka inginkan, mereka justru mengalami productivity anxiety atau kecemasan yang berhubungan dengan produktivitas.
Productivity anxiety sendiri merupakan kecemasan yang terjadi apabila seseorang merasa tidak puas dengan cara hidup yang dijalani. Lalu sebenarnya apa tanda-tanda jika kalian mengalami productivity anxiety? Berikut ini beberapa tandanya.

Sulit Bersantai

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanya
Source: Insurancetimes

Seseorang yang pernah mengalami productivity anxiety akan mengalami kesulitan untuk bersantai, dan terus merasa harus bekerja keras. Tak jarang ia diselimuti dengan rasa bersalah dan malu. Tapi kalian bisa menguranginya dengan cara istirahat sejenak, jangan memaksakan diri, dan fokuskan pikiran untuk mencari solusi.

Mengundur Waktu Bekerja

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanya
Source: Klikdokter.com

Terkadang, alasan sebenarnya di balik mengundur-ngundur waktu dalam pekerjaan adalah takut tidak dapat melakukan pekerjaan dengan baik. Jika kalian termasuk orang yang suka menunda pekerjaan, maka itu bisa jadi tanda kalian mengalami productivity anxiety.

Burnout

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanyaSource: Noticiasconcursos.com

Productivity anxiety dapat membuat seseorang merasa lelah, kehabisan sumber daya, serta kehilangan motivasi untuk kembali bekerja.

Menghakimi diri tak bisa apa-apa

Alami Productivity Anxiety? Ini Tanda-tandanyaSource: Mitrakeluarga.com

Ketika melihat teman-teman lain yang telah sukses dalam karier, sementara berkaca dan melihat hidup kalian seperti stagnan, sangat mudah tergoda untuk menghakimi diri bahwa kalian tak memiliki keahlian apa-apa. Ini juga merupakan tanda kalian mengalami productivity anxiety.

Apakah kalian memiliki tanda-tanda di atas? Lebih baik kalian segera periksakan kondisi kalian ke ahlinya agar mendapatkan kepastian.

You may also like

Leave a comment