Tuesday Jun 25, 2024 05:36
Featured

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

MATA LELAKI - Bila kalian kebetulan tinggal di kawasan Sunter, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Sunter Mal. Namun tahukah kalian, jika di dekat Sunter Mal ini terdapat satu kafe yang terbilang cukup cozy dan juga asyik untuk nongkrong sekaligus ngopi? Kafe itu bernama Stork Coffe.

Seperti disebutkan sebelumnya, Stork Coffee ini berada di dekat Sunter Mal. Dekat di sini maksudnya benar-benar dekat, karena kalian tinggal menyeberang dari Sunter Mal, maka kalian sudah bisa sampai ke Stork Coffee ini. Bisa dibilang lokasi dari Stork Coffee ini cukup strategis karena mudah dijangkau.

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Menurut Pak Yusuf, PIC dari Stork Coffee, kafe ini sudah ada sejak sekitar tahun 2019, dan konsep yang digunakan adalah tempat untuk anak-anak muda melakukan berbagai aktivitas, seperti nongkrong, atau mengerjakan tugas kuliah atau bahkan untuk bekerja.

Untuk penamaan, Pak Yusuf menjelaskan bahwa penamaan Stork, yang berarti burung bangau, dipilih dengan alasan burung bangau itu suka berpetualang. Dari situlah, Stork Coffee ini memiliki harapan untuk bisa menguasai semua masakan Indonesia, bahkan Asia.

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Karena tempatnya yang tak begitu besar, Stork Coffee hanya menyediakan ruang indoor dan outdoor. Tentu saja, ruang outdoor dipergunakan bagi pengunjung yang merokok, sementara untuk indoor bisa dibilang sebagai no smoking area.

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Begitu memasuki Stork Coffee, kita akan langsung bertemu dengan bar sekaligus counter untuk pembuatan menu minuman. Menariknya, di sini terdapat mesin nitro untuk membuat minuman ala gerai kopi asal Amerika Serikat. Bukan hanya menu kopi saja, bahkan ada juga menu minuman teh yang dibuat dengan mesin nitro ini, membuat Stork Coffee terbilang unik dari penyajian menunya, terutama menu minuman.

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Bicara soal menu, menu makanan yang populer di Stork Coffee adalah Nasi Grandma Stork Signature, yaitu nasi yang ditambah dengan ayam goreng, serta sambal matah. Jika ingin menyicipi makanan ala Jepang, bisa memesan menu Aburi Gyudon. Sementara untuk minuman yang populer di Stork antara lain adalah Milky Matcha Sunkiss, atau Java Avocado. Untuk harga dari semua menu di sini juga terbilang cukup terjangkau.

Jika kalian ingin mengadakan private party atau menyewa lokasi Stork Coffee ini, kalian bisa langsung menghubungi pihak terkait, karena pihak Stork Coffee sendiri belum memiliki tarif tetap untuk menyewakan lokasi.

Nongkrong di Stork Coffee, 'Tetangga' Sunter Mal

Stork Coffee beralamat di Gedung Vokal Karaoke, Jl. Danau Sunter Utara No.1, RW.13, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350. Untuk jam operasionalnya, Stork Coffee buka setiap hari, mulai jam 11 siang, hingga jam 10 malam. Jika kalian ingin informasi lengkapnya, bisa langsung ke akun Instagram @stork.coffee.

You may also like

Leave a comment