Monday May 20, 2024 21:34
Featured

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

MATA LELAKI - Bicara soal tempat ngopi di Jakarta, jelas ada banyak dan akan sulit jika disuruh disebutkan satu persatu. Namun, jika disebutkan tempat ngopi di kawasan Sunter, maka akan ada beberapa nama yang muncul, salah satunya yaitu Elmakko. Apa yang membuat Elmakko ini berbeda dengan tempat ngopi lainnya?

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Perbedaan yang paling mencolok yaitu adanya mesin kopi atau roaster berukuran raksasa yang terletak di depan Elmakko. Bukan hanya sekadar pajangan saja, roaster ini memang digunakan untuk membuat menu-menu kopi yang disediakan di Elmakko. Bisa dibilang, mesin ini adalah daya tarik utama dari Elmakko.

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Menurut Albert, owner dari Elmakko, nama Elmakko sendiri berasal dari bahasa Latin yang dicampur dengan bahasa Indonesia. El sendiri berarti satu dalam bahasa Latin, kemudian makko merupakan kepanjangan dari mau kopi. Jadi nama Elmakko sendiri berarti semua bersatu karena mau kopi.

Mengenai fasilitas, di Elmakko tidak hanya tersedia tempat untuk nongkrong saja, tapi tersedia pula tempat untuk bermain game, dan juga terdapat smoking area di lantai 2, yang juga bisa dijadikan tempat untuk event tertentu, seperti misalnya live band, atau stand up comedy. Bahkan, belum lama ini juga terdapat event cosplay di Elmakko. Tak mengherankan bisa ada event di dalam Elmakko, karena kapasitasnya sendiri bisa mencapai hingga 200 orang.

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Bicara soal event, Elmakko juga mempersilakan bagi orang yang ingin menyewa tempat untuk berbagai kebutuhan, seperti misalnya seminar, atau kegiatan lainnya seperti private party. Harganya juga bervariasi, tergantung ruangan mana yang akan digunakan. Untuk ruangan kecil, dikenakan biaya per orang IDR 85 ribu dikalikan dengan kapasitas maksimal ruangannya. Ada yang 15 orang, dan untuk di lantai 2 kapasitas hingga 30 orang. Harga IDR 85 ribu per orang adalah harga untuk weekdays, sementara untuk weekend harganya jadi IDR 100 ribu per orang.

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Lalu, apa saja menu yang disajikan di Elmakko? Albert menjelaskan bahwa selain menu yang umum seperti kopi susu gula aren, terdapat menu lain yang 'unik', seperti kopi susu Meksiko dengan coconut dan orange, serta ada coffee mocktail. Untuk makanan, terdapat menu nasi seperti Creamy Beef, atau menu ikan seperti Mix Berry Glazed Salmon Fillet. Bahkan, kalian bisa membeli biji-biji kopi pilihan seperti arabica atau robusta yang bisa kalian olah sendiri untuk dijadikan kopi.

Ngopi Sambil Main Game di Elmakko Coffee Sunter

Terdapat pula event rutin yang diadakan Elmakko, seperti live band akustik yang diadakan Jumat malam, atau karaoke night, yang diadakan Sabtu malam. Jadi, para penyuka musik, atau yang memiliki hobi karaoke, bisa mengunjungi Elmakko pada hari Jumat atau Sabtu.

Bagi yang ingin datang, Elmakko beralamat di Jl. Danau Indah Barat Raya Blok A9 No. 5, Sunter, Jakarta Utara. Untuk info lainnya, kalian bisa kunjungi akun Instagram Elmakko, yaitu elmakko.coffee.

You may also like

Leave a comment