Tuesday Apr 30, 2024 19:00
Featured

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat Ini

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat Ini

MATA LELAKI - Tidak bisa dipungkiri bahwa Eropa menjadi salah satu destinasi yang paling banyak diimpikan para wisatawan. Beberapa yang terkenal di benua Eropa adalah Menara Eiffel di Paris, Koloseum di Roma ataupun menikmati salju di Swiss. Namun ternyata masih banyak destinasi lain di Eropa yang tidak kalah menarik. Mana sajakah itu? Simak ulasan berikut.

1. Picos de Europa, Spanyol

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat IniSource: iberian-escapes.com

Picos de Europa adalah sebuah pegunungan yang terbentang sekitar 20 km di Spanyol. Yang memikat para wisatawan di tempat ini yaitu puncak batu kapur dan kereta gantung Fuente Dé yang menawarkan pemandangan luas serta akses ke rute jalan kaki yang sangat baik. Selain itu Picos de Europa juga merupakan rumah bagi taman nasional pertama Spanyol.

2. Pulau Lofoten, Norwegia

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat IniSource: pexels.com

Salah satu destinasi yang tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke Eropa adalah Pulau Lofoten yang terletak di sebelah Utara Norwegia. Bagi kalian yang mencari ketenangan saat liburan, pulau ini sangat cocok buat kalian, karena selain keamanannya pulau ini juga tidak terlalu banyak penduduk. Tidak hanya itu, pulau ini berada di arctic circle, jadi kesempatan kalian melihat fenomena Aurora Borealis di sini sangatlah tinggi.

3. Pegunungan Apuseni, Rumania

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat IniSource: pexels.com

Pegunungan Apuseni adalah pegunungan yang terletak di Transylvania, Rumania. Nama tersebut diambil dari bahasa Rumania sebagai pegunungan 'Matahari Terbenam'. Lokasi ini menawarkan suhu yang lebih dingin dan jalan setapak yang tidak padat melalui hutan kuno dan tebing batu kapur.

4. Ephesus, Turki

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat IniSource: pexels.com

Efesos atau sering juga disebut Efesus adalah kota Yunani kuno yang kemudian menjadi kota Romawi yang terletak di dekat Selçuk modern, Provinsi Izmir, Turki. Kota Ephesus terkenal dengan bangunan kuil Artemis yang merupakan satu dari tujuh keajaiban dunia kuno.

5. Lisbon, Portugal

Liburan ke Eropa, Bisa Kunjungi Tempat-tempat IniSource: hotels.com

Lisbon merupakan salah satu kota tertua di dunia yang bahkan usianya lebih tua dibandingkan Roma. Buat kalian yang suka wisata kuliner, Lisbon merupakan tempat yang harus kalian kunjungi. Karena seluruh tempat makan yang tersedia di Lisbon menyajikan makanan yang nikmat dengan khas Portugis.

Bagaimana? Tertarik? Kalau kalian bepergian ke Eropa jangan lupa mampir ke tempat-tempat di atas.

You may also like

Leave a comment