Tuesday Apr 23, 2024 15:14
Featured

Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Minat?

Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Minat?

MATA LELAKI - Terdapat banyak sekali jenis dan merek minuman beralkohol yang beredar. Sebagian yang kita temukan biasanya dari merek-merek populer dan masih dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tapi bagaimana jika minuman tersebut merupakan minuman dengan harga yang terbilang fantastis? Berikut ini adalah minuman alkohol termahal di dunia.

Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Minat?Source: moodiedavittreport.com

1. Macallan 64 Years Old in Lalique Cire Perdue

Dibanderol dengan harga mencapai USD 625 ribu atau sekitar Rp 8,9 miliar, minuman yang diproduksi oleh Macallan ini memang sengaja dibuat untuk memecahkan rekor. Botol Macallan Lalique berumur 64 tahun tersebut dibuat dari kristal murni yang sudah jarang ditemukan. 

Dikutip dari HWGroup.id, "salah satu minuman alkohol termahal di dunia ini hanya ada satu, dan hasil penjualannya didonasikan kepada charity: water untuk mendukung akses air bersih di negara-negara berkembang."

2. Mendis Coconut Brandy VS

Minuman yang disebut sebagai 'million dollar brandy' ini dikeluarkan oleh W. M. Mendis & Co. Ltd. Slogan tersebut didapat karena harganya yang memang menyentuh 1 juta dollar.

Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Minat?Source: mashed.com

3. Diva Vodka

Diva Vodka adalah satu-satunya jenis minuman yang diolah secara istimewa dengan disaring menggunakan bebatuan tradisional yang berharga. Dibanderol dengan harga Rp 15,3 miliar, vodka premium yang berasal dari Skotlandia ini dijual dalam botol yang dilapisi kristal Swarovski.

4. Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande

Minuman alkohol termahal selanjutnya adalah Henri IV Dudognon Heritage Cognac Grande Champagne, yang dibanderol dengan harga USD 2 juta atau berkisar Rp 30 miliar. 

Botol minuman ini dilengkapi dengan emas 24 karat dan sterling platinum, serta dilengkapi oleh 6.500 berlian. Tak hanya itu, umur dari minuman Cognac ini sudah mencapai 100 tahun, tak heran jika harganya sangat mahal.

5. Tequila Ley .925 Diamante

Tequila yang dikemas dalam botol berlapis emas putih dan 4 kg platinum murni ini dibanderol dengan harga USD 3,5 juta atau Rp. 53,7 miliar. Tak hanya itu, sekeliling botolnya juga ditaburi lebih dari 6.400 berlian.

Minuman Alkohol Termahal di Dunia, Minat?Source: luxatic.com

6. Billionaire Vodka

Sesuai dengan namanya, Billionaire Vodka minuman ini memang dikhususkan untuk para miliarder. Pasalnya vodka yang satu ini merupakan minuman alkohol termahal di dunia. Billionaire Vodka dibuat dari hasil campuran rye dan gandum melalui distilasi menggunakan filtrasi es.

Selain rasanya yang lembut, tampilan Billionaire Vodka juga sangat mewah dan elegan. Minuman produksi Leos Verres Luxury ini disajikan dalam botol berhiaskan lebih dari 3 ribu berlian, sehingga tentu saja membuatnya memiliki harga mahal.

Dari semua minuman di atas, apakah kalian pernah mencicipi salah satunya?

You may also like

Leave a comment