Tuesday Apr 23, 2024 13:56
Featured

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak Tersesat

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak Tersesat

MATA LELAKI - Apabila kalian sedang melakukan traveling dan berada disuatu tempat yang baru pertama kalian kunjungi, sudah pasti kalian harus mengetahui arah jalan dan tujuan kalian. Apalagi saat kalian melakukan liburan dengan seorang diri. Bepergian seorang diri memang menyenangkan bagi sebagian orang, namun lebih rentan tersesat jika tak mengenal keadaan sekitar. Berikut tips agar kalian tidak tersesat ketika sedang traveling ke tempat baru.

1. Baca petunjuk jalan

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak TersesatSource: liputan6.com

Kalian harus jeli melihat dan membaca arah jalan, jangan pernah mengabaikannya jika kalian masih baru pertama ke tempat itu. Papan petunjuk arah jalan sangat membantu perjalanan kalian, dan kalian juga bisa membaca nama-nama jalan yang akan kalian kunjungi. Hal ini cukup membantu perjalanan kalian agar tidak tersesat.

2. Bertanya pada warga lokal

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak TersesatSource: lawdonbass

Tips yang kedua adalah bertanya kepada warga lokal. Warga lokal sudah jelas tahu letak dan jalanan pada tempat tersebut. Akan tetapi informasi dari satu orang belum tentu valid, sehingga kalian harus  memastikan lagi dengan bertanya kepada orang lokal yang berbeda. Sebagai catatan, jangan langsung percaya dengan petunjuk dari orang lokal yang kalian tanya. Jika sudah tiga orang menjawab hal sama, maka informasi itu kemungkinan besar valid.

3. Menggunakan peta digital

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak TersesatSource: dakta.com

Bagi para traveler yang baru pertama menuju suatu tempat mestinya menyiapkan peta daerah destinasi yang kalian tuju. Untuk mempermudah travel kalian, kalian juga dapat menggunakan aplikasi maps yang ada di smartphone kalian. Tentu saja hal ini dapat memudahkan perjalanan kalian.

4. Simpan nomor KBRI di negara tujuan

Suka Traveling? Lakukan Ini Agar Tak TersesatSource: facebook.com

Buat kalian yang ingin bepergian ke luar negeri, kalian bisa mempersiapkan data seperti alamat dan nomor telpon KBRI pada negara tujuan kalian. Bilamana kalian lupa mencatat atau menyimpan data tersebut, tenang saja, kalian bisa cari di google alamat dan nomor teleponnya.

Itulah beberapa tips yang dapat kalian lakukan jika kalian sedang traveling untuk meminimalisir risiko tersesat. Semoga penjelasan ini dapat berguna untuk kalian yang sedang traveling.

You may also like

Leave a comment