Tuesday Jun 25, 2024 05:46
Featured

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?

MATA LELAKI - Berbicara tentang gaya berpakaian, tentunya tak cukup hanya membahas atasan seperti baju atau kemeja saja, karena celana juga merupakan bagian penting dari fashion. Mungkin ada beberapa dari kalian yang menganggap bahwa semua celana, terutama celana panjang, itu sama saja, padahal kenyataannya tidak.

Berikut ini Mata Lelaki akan membahas jenis dari celana panjang, yang mungkin belum kalian ketahui.

Celana Jeans

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?Source: pixabay.com

Celana jeans pertama kali digunakan oleh para pekerja tambang, dimana saat itu pekerja tambang menggunakan jeans agar celana yang mereka gunakan terlihat lebih kuat dan pastinya tahan lama.
Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, celana jeans menjadi item fashion yang membuat penampilan seseorang jadi terlihat keren. Bahkan, celana jeans juga termasuk item fashion unisex, atau bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Celana Slim Fit

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?Source: pinterest.com

Sesuai namanya, celana ini memiliki khas mengikuti bentuk kaki seseorang. Celana ini sendiri terbuat dari bahan twill yang cukup kuat dan awet. Celana ini memberikan kesan rapih dan terhindar dari  kotoran seperti debu. Bahan slim fit terdiri dari 97% cotton dan 3% spandex  yang membuatnya nyaman untuk kulit. Celana ini cocok digunakan untuk acara-acara resmi, dan juga bisa digunakan untuk pergi ke kantor.

Celana Jogger

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?
Source: aliexpress.com

Celana jogger awalnya dirancang hanya untuk olahraga, namun seiring waktu berlalu, celana jogger mulai banyak dan ramai digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan kegiatan formal. Sesuai namanya, jogger diambil dari kata jog yang artinya jalan-jalan. Jadi jogger dipakai untuk jogging, jalan-jalan santai sore atau pagi.

Karena dipakai untuk jalan-jalan, tentu celana jogger ini memiliki berbahan ringan dan agak ketat di bagian paha dan betis. Celana jogger memiliki ciri khas di bagian pergelangan kakinya yang ketat.

Celana Chinos

Mengenal Jenis-jenis Celana Panjang, Sudah Tahu?Source: ceklist.id

Yang terakhir, setiap cowok wajib punya satu celana chinos di dalam lemari. Kenapa wajib? Alasannya adalah celana kekinian multifungsi ini cocok dipakai untuk segala event dan suasana, mulai dari hangout bersama teman, kencan dengan pasangan, kerja, pesta, hingga acara formal lainnya. 

Jenis celana chinos mempunyai penampilan fleksibel, tergantung dari jenis sepatu yang kalian pakai. Kalau kalian ingin terlihat kasual, padukan celana chinos dengan sneakers ataupun sepatu sport model apa aja.

Itulah beberapa jenis celana yang mungkin belum kalian ketahui. Kalian lebih suka memakai celana yang mana?

You may also like

Leave a comment