Friday Mar 01, 2024 15:05
Featured

Skydiving, Berbahaya Namun Bermanfaat

Skydiving, Berbahaya Namun Bermanfaat

MATA LELAKI - Skydiving atau terjun payung adalah sebuah olahraga yang memacu adrenalin, yang dilakukan di udara dengan cara melompat dari atas pesawat kecil dari ketinggian yang sudah ditentukan. Bagi kalian yang phobia akan ketinggian, olahraga yang satu ini memang terlihat menyeramkan. Tapi tahukah kalian kalau olahraga yang satu ini memiliki banyak manfaat?

Skydiving, Berbahaya Namun BermanfaatSource: pexels.com

Manfaat yang didapat dari olahraga skydiving antara lain adalah sebagai berikut.

  • Melancarkan peredaran darah ke otak. Berbeda dengan paralayang yang parasutnya sudah terbentang sejak awal, pada skydiving parasut yang digunakan tidak terbuka dari awal. Hal ini membuat tubuh kita bergerak bebas dan mungkin saja sampai berputar-putar sesaat melompat dari pesawat transport. Karena posisi tubuh yang terbalik dan berputar inilah membuat darah mengalir lancar ke otak.

Skydiving, Berbahaya Namun BermanfaatSource: pexels.com

  • Skydiving mampu meningkatkan produksi hormon Serotonin. Peredaran darah ke otak yang berjalan lancar membuat otak memproduksi lebih banyak hormon serotonin, yaitu hormon yang bisa membuat perasaan kita bahagia dan juga mengurangi stres dan meningkatkan mood baik kita.

Skydiving, Berbahaya Namun BermanfaatSource: pexels.com

  • Dengan skydiving, mental jadi lebih kuat. Tidak semua orang berani melakukan olahraga melompat di ketinggian dari pesawat. Dengan melakukan olahraga ini mental kita terlatih menjadi lebih kuat. Selain itu skydivers harus tetap fokus dan tenang di bawah tekanan. Saat melompat dari ketinggian 16.000 kaki, kesalahan apa pun bisa terjadi dan berakibat fatal bagi mereka dan orang lain.
  • Stres bisa berkurang. Saat melakukan terjun payung, skydivers hanya memikirkan momen itu. Kalian akan melupakan kekhawatiran dan fokus pada aktivitas di ketinggian tersebut. Fokus yang intens dan lonjakan adrenalin akan membuat kalian segar dan bugar secara emosional maupun fisik.

Itulah beberapa manfaat dari olahraga skydiving. Apakah kalian jadi tertarik melakukan skydiving setelah mengetahui manfaat dari skydiving ini?

You may also like

Leave a comment