Sunday Apr 28, 2024 11:07
Featured

Mau Kulit Putih? Lakukan Ini

Mau Kulit Putih? Lakukan Ini

MATA LELAKI - Memiliki kulit putih bersinar adalah suatu hal yang diidamkan banyak orang. Apalagi sekarang sudah banyak metode untuk memutihkan badan mulai dari skin bleaching hingga suntik kolagen dan vitamin C.

Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan proses yang lumayan panjang dan biaya yang tidak sedikit. Selain itu jika tidak dilakukan secara hati-hati, akan menimbulkan efek samping yang justru mempengaruhi kesehatan kulit. Berikut ini adalah beberapa cara memutihkan badan yang bisa kalian lakukan dengan aman.

1. Eksfoliasi

Mau Kulit Putih? Lakukan IniSource: pexels.com

Eksfoliasi adalah sebuah perawatan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan debu kotor yang menempel pada permukaan kulit. Jangan anggap sepele kotoran tersebut, karena jika dibiarkan akan menyumbat pori-pori yang akan menimbulkan jerawat, kulit menjadi kusam, kering, terlihat gelap, serta mudah sensitif.

Selain itu dengan rutin melakukan eksfoliasi juga dapat membantu penyerapan skincare atau produk kecantikan lainnya. Regenerasi kulit kalian juga akan berjalan optimal sehingga menciptakan kulit yang mulus dan terhindar dari kulit kusam.

2. Laser Resurfacing

Mau Kulit Putih? Lakukan IniSource: pexels.com

Laser Resurfacing merupakan perawatan kulit menggunakan energi laser untuk mengatasi struktur kulit yang tidak sempurna, di antaranya kerut, bopeng, dan pori-pori yang tampak besar. Metode ini termasuk prosedur dermatologis.

Cahaya laser diarahkan ke permukaan kulit yang tidak rata. Laser resurfacing efektif membantu memutihkan sekaligus mencerahkan kulit badan. Tidak hanya itu energi panas laser CO2 juga memiliki efek anti-aging pada kulit yang mampu menembus hingga lapisan kulit terdalam.

Tentunya metode yang satu ini harus atas rekomendasi dokter kulit. Lakukanlah perawatan laser tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Memakai Pelembab atau Tabir Surya

Mau Kulit Putih? Lakukan IniSource: pexels.com

Pelembab sangat membantu kulit supaya tidak mudah kering dan kusam. Terlebih lagi jika beraktivitas di luar ruangan di tengah teriknya sinar matahari, karena pelembab dan sunblock. Karena beberapa produk pelembab juga memiliki kandungan SPF yang merupakan proteksi yang sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV saat beraktivitas sehari-hari.

Itulah 3 tips memutihkan kulit badan dengan cara yang aman. Tidak hanya untuk kaum hawa, sudah saatnya kaum adam juga peduli pada penampilan diri sendiri.

You may also like

Leave a comment