Tuesday Apr 30, 2024 21:54
Featured

Serunya Berwisata ke Cappadocia

Serunya Berwisata ke Cappadocia

MATA LELAKI- Cappadocia adalah wilayah kuno di Anatolia Tengah, terutama di Provinsi Nevşehir di negara Turki modern. Cappadocia berjarak sekitar 750 km dari Istanbul, yang dapat ditempuh dengan bus dalam 10-12 jam dan 1 jam dengan naik pesawat.

Cappadocia dikelilingi oleh batu-batu vulkanik lunak yang terbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun lalu. Batuan yang berbentuk unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua inilah yang menjadikan ikon dari wilayah tersebut.

Serunya Berwisata ke CappadociaSource: pexels.com

Selain itu jika mendengar kata Cappodocia, wisata balon udara juga menjadi salah satu daya tariknya. Wilayah yang mendapat julukan "The land of beautiful horses" ini memberikan banyak pilihan wisata mulai dari berpetualang dengan berkuda dan menaiki balon udara. Panorama lembah-lembah yang eksotis membentang dari Kayseri ke Aksaray terlihat sangat indah, terlebih jika dilihat dari ketinggian.

Serunya Berwisata ke CappadociaSource: pexels.com

Wisata balon udara ini berlangsung selama 30-40 menit. Wisatawan akan diajak untuk menyaksikan sejumlah tempat-tempat memukau dan ternama di Cappadocia dari atas balon udara, seperti Goreme Village, Uchisar Castle, dan Cave Hotel.

Serunya Berwisata ke CappadociaSource: pexels.com

Meskipun balon udara tersebut beroperasi sepanjang tahun, tapi terdapat waktu terbaik untuk mencoba wahana ini. Bulan Mei hingga Oktober menjadi waktu terbaik untuk menaiki balon udara, karena cuaca di wilayah sekitaran Cappadocia terbilang sangat baik di rentang waktu tersebut, sehingga dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

Jadi, tertarik untuk mengunjungi Cappadocia?

You may also like

Leave a comment