Tuesday Apr 23, 2024 15:04
Featured

Reinkarnasi, Nyata atau Khayalan?

Reinkarnasi, Nyata atau Khayalan?

MATA LELAKI - Reinkarnasi (diambil dari bahasa Latin yang berarti masuknya jiwa ke dalam tubuh atau lahir kembali) adalah suatu kepercayaan bahwa seseorang akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Lahir kembali yang dimaksud bukan dalam bentuk wujud yang seperti sekarang, melainkan jiwa orang itu lahir kembali dalam wujud tertentu yang sesuai dengan hasil-hasil perbuatannya terdahulu.

Apakah reinkarnasi ini benar adanya? Atau hanya khayalan belaka?

Reinkarnasi, Nyata atau Khayalan?Source: pexels.com

Terdapat dua aliran utama dalam reinkarnasi. Pertama, ada yang mempercayai bahwa manusia akan lahir kembali secara terus-menerus. Dan yang kedua, ada juga yang mempercayai bahwa manusia akan berhenti lahir kembali apabila mereka melakukan kebaikan yang mencukupi atau apabila mendapat kesadaran agung (nirwana) atau menyatu dengan Tuhan (moksa).

Walaupun belum terbukti 100 persen, tetapi ada kisah reinkarnasi yang pernah terjadi pada seorang bocah bernama Luke Ruelman.

Reinkarnasi, Nyata atau Khayalan?Source: the-sun.com & foro3djuegos.com

Luke Ruelman merupakan seorang anak kecil yang lahir di Cincinati, Amerika Serikat pada tahun 2010. Menurut ibunya, Erica, Luke sering menyebut bahwa ia dulunya adalah seorang wanita Afro Amerika bernama 'Pam' yang berumur 30 tahun.

Luke bercerita kalau sebelumnya ia pernah meninggal dan bertemu Tuhan, namun ketika ia terbangun ia sudah menjadi seorang anak laki-laki bernama Luke. Sang ibu yang juga penasaran kemudian bertanya 'bagaimana kamu meninggal?'. Kemudian Luke menjawab 'kebakaran' sambil memeragakan orang yang terjun bebas dari atas gedung.

Luke juga menambahkan hal-hal detail tentang kejadian tersebut, seperti lokasi kejadian di Chicago yang mana keluarga mereka tak pernah menyebutkan kata 'Chicago' di depan si Luke, apalagi berkunjung ke sana.

Reinkarnasi, Nyata atau Khayalan?Source: graphics.suntimes.com

Karena rasa tidak percaya akan hal tersebut, Erica mulai mencari berita itu di internet. Dan ia menemukan bahwa pada tahun 1993, gedung Paxton Hotel di Chicago mengalami kebakaran yang menewaskan 19 pengunjung. Salah satu di antaranya adalah seorang wanita berumur 30-an bernama Pam Robinson.

Itulah kejadian yang menguatkan bahwa reinkarnasi benar adanya, walaupun sebagian orang menganggap kalau hal tersebut tidak nyata. Bagaimana menurut kalian? 

You may also like

Leave a comment