Tuesday Apr 30, 2024 23:19
Featured

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat Badan

MATA LELAKI - Bagi seorang pria menambah berat badan mungkin dilakukan dengan proses yang cukup mudah, tapi beda halnya dengan wanita. Naiknya berat badan bagi wanita bisa dibilang sebagai satu hal yang menakutkan. Meski demikian, ada juga wanita yang memang ingin menambah berat badannya karena dinilai terlalu kurus.

Terlepas dari kalian pria atau wanita, jika ingin menambah berat badan, maka kalian bisa lakukan cara-cara sehat berikut ini.

Meningkatkan Kalori Harian

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat BadanSource: halodoc.com

Jika kalian ingin menaikkan berat badan dengan sehat dan teratur, kalian bisa mencoba menambah kalori 700 sampai 1000 kalori dari kebutuhan kalori harian kalian biasanya. Agar proses kalori berjalan dengan lancar, cobalah konsumsi makan dan minuman yang kalorinya tinggi, seperti nasi goreng, keju, selai kacang, kurma, coklat hitam atau alpukat.

Tapi kalian harus ingat, kalian juga jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi agar tidak obesitas.

Melakukan Angkat Beban

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat BadanSource: anlene.com

Ternyata angkat beban tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga bisa berdampak pada menambah bentuk atau bobot tubuh. Orang-orang yang ingin menambah berat badan kemungkinan besar memiliki tipe tubuh ectomorphs dan mereka memiliki metabolisme yang sangat tinggi.

Dengan demikian, mereka akan cenderung membakar kalori lebih cepat dibandingkan dengan seseorang yang memiliki tipe tubuh yang lain. Maka dari itu, kalian perlu menyeimbangkan latihan beban dan mengatur pola makan untuk sukses menambah proses penambahan berat badan.

Hindari Suplemen Penambah Berat Badan

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat BadanSource: liputan6.com

Saat kalian membuka media sosial, kalian akan dengan mudahnya menemukan produk atau suplemen untuk menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Ada juga produk yang sering dipasarkan untuk menambah berat badan secara "ajaib". Alih-alih membeli suplemen ajaib nan mahal, lebik baik alihkan dana kalian untuk membeli makanan yang kaya gizi.

Istirahat yang Cukup

Begini Cara Sehat Menaikkan Berat BadanSource: nakaselawfirm.com

Tidur yang berkualitas dan cukup sangat diperlukan oleh tubuh untuk pembentukan otot. Selain itu, tidur juga bisa mengurangi stres, menghasilkan energi, dan menyeimbangkan proses metabolisme tubuh. Jika fungsi tubuh berjalan normal, tentu saja peningkatan berat badan bisa berlangsung lebih cepat.

Itulah beberapa cara sehat untuk menaikkan berat badan yang bisa kalian lakukan. Kalian juga harus bijak dalam menentukan apakah berat badan kalia perlu dinaikkan atau justru perlu diturunkan.

You may also like

Leave a comment