Tuesday Apr 30, 2024 23:50
Featured

Kenali Love Language Pasangan Kalian

Kenali Love Language Pasangan Kalian

MATA LELAKI - Love language atau bahasa cinta adalah suatu cara untuk mengekspresikan rasa cinta kepada orang yang dicintai. Setiap orang memiliki bahasa cintanya sendiri. Lantas bagaimana cara kita mengetahui dan memberi tahu love language seseorang?

Mengetahui apa bahasa cinta dari pasangan sangatlah penting. Hal ini mampu membuat kalian dapat saling memahami secara mendalam dan lebih baik lagi. Namun mungkin masih ada yang belum mengetahui apa love language pasangannya. Berikut cara untuk mengetahui love language orang yang kalian cintai.

Kenali Love Language Pasangan KalianSource: pexels.com

Mengamati sikap seseorang adalah salah satu cara untuk mengetahui love languagenya. Perhatikan bagaimana dia memperlakukan orang-orang yang ada di sekitarnya. Dari perlakuannya tersebut lalu kalian bisa mengidentifikasi apa bahasa cinta yang ada pada orang tersebut. Tapi perlu diketahui cara ini tidak selalu akurat kalau kalian belum benar-benar mengenal karakter dari orang tersebut.

Biasanya love language pasangan akan terlihat dengan sendirinya jika suatu hubungan sudah saling memahami. Jika lamanya suatu hubungan tetapi masih belum bisa mengetahui apa love language pasangan, lebih baik untuk menanyakannya secara langsung. Komunikasi merupakan kunci keharmonisan dalam hubungan, maka dari itu cobalah untuk membicarakannya selagi bersantai atau saat berdiskusi ringan.

Kenali Love Language Pasangan KalianSource: pexels.com

Menurut buku yang berjudul "The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate" karya Gary Chapman, terdapat 5 bahasa cinta yang umumnya dimiliki seseorang.

1. Act of Service

Jenis love language ini merupakan suatu tindakan yang dilakukan dengan spontan atau inisiatif sendiri. Orang ini biasanya suka membantu tanpa dimintai pertolongan seperti menawarkan pulang bersama, memasak masakan yang disukai pasangan, memberikan bantuan dalam hal apapun dan lain sebagainya.

2. Words of Affirmation

Words of affirmation adalah bahasa cinta yang mana seseorang akan merasa senang jika diberikan pujian dan kata-kata positif. Orang dengan love language ini akan merasa sangat dihargai dan dicintai kalau menerima hal-hal tersebut.

Kenali Love Language Pasangan KalianSource: pexels.com

3. Quality Time

Bagi kalian yang suka menghabiskan waktu bersama pasangan, kalian adalah seseorang dengan bahasa cinta Quality Time. Biasanya orang dengan love language ini sangat suka melakukan kegiatan bersama pasangannya. Walaupun hanya sekedar duduk berdampingan, hal ini akan membuat orang tersebut merasa dicintai.

4. Physical Touch

Orang dengan bahasa cinta physical touch adalah orang yang mengekspresikan cintanya dengan cara kontak fisik seperti bergandengan tangan, berpelukan, hingga ciuman.

5. Receiving Gift

Receiving Gift merupakan bahasa cinta dimana seseorang memberikan atau menerima hadiah serta kejutan lainnya, dengan begitu mereka akan merasa dihargai, diingat, dan disayang.

Itulah pengertian dan jenis love language yang ada. Apakah kalian sudah mengetahui apa bahasa cinta pasangan kalian?

You may also like

Leave a comment