Friday Apr 26, 2024 11:51
Featured

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Keren

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Keren

MATA LELAKI - Rambut adalah mahkota yang harus kita rawat dengan baik agar membuat penampilan jadi lebih menarik. Sebagian orang mungkin bingung untuk menentukan atau mencoba potongan yang baru untuk rambutnya, terutama kaum pria. Berikut ini adalah beberapa referensi model potongan rambut pria yang sedang tren tahun 2023.

Undercut Hairstyle

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin KerenSource: pinterest.com

Sebenarnya potongan rambut model undercut ini sudah digemari para pria sejak tahun 1910-an, yang terus berkembang hingga saat ini. Undercut adalah potongan rambut yang mana pada bagian atas lebih panjang dari bagian samping maupun bagian belakang. Potongan ini biasanya dikombinasikan dengan potongan fade atau gradasi. Potongan model undercut ini cocok untuk kalian yang mempunyai rambut panjang, pendek, lurus, ataupun bergelombang.

Paquito Haircut

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin KerenSource: oneesports.id

Seperti namanya, potongan yang satu ini terinspirasi dari hero game Mobile Legends yaitu 'Paquito'. Pada dasarnya potongan yang satu ini adalah potongan cepak 1-2 cm, yang mirip dengan 'France Crop' atau 'Buzz Cut'. Potongan model ini biasanya identik dengan adanya tambahan hairline yang beragam. Jika kalian tidak mau terlihat sama dengan hero Paquito, kalian bisa memilih beberapa variasi yang serupa dengan jenis ini, seperti High Fade Disconnected Buzz Cut, Disconnected High Crop, ataupun Caesar Cut.

Curtain Haircut

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin KerenSource: instagram.com/actorleeminho

Pernah nonton drama Korea? Potongan yang satu ini banyak dipakai oleh aktor-aktor Korea. Model potongan rambut seperti ini sudah ada sejak tahun 90-an, yang kini kembali populer karena banyak aktor Korea terlihat menggunakan potongan model ini. Potongan ini identik dengan poni belah tengah dan mudah diatur. Buat kalian yang memiliki rambut tebal, lurus, dan lembut, model yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Quiff Haircut

Variasi Potongan Rambut Pria yang Bikin KerenSource: menshaircuts.com

Quiff Haircut adalah potongan yang tidak terlalu pendek, sedikit berjambul pada bagian depan atas, namun tetap terlihat rapi. Model yang satu ini menjadi favorit para tentara Amerika Serikat yang baru pulang dari medan perang. Setelah tugas mereka selesai dan sudah tidak ada wajib potong rambut, biasanya mereka memilih untuk memanjangkan rambut dengan model Quiff Haircut ini. Model ini memiliki beberapa variasi, seperti Classic Quiff, Textured Quiff, Messy Quiff, Curly Quiff, dan beberapa lainnya.

Itulah model potongan rambut keren yang bisa kalian gunakan. Apakah kalian sudah pernah mencoba salah satunya?

You may also like

Leave a comment