Tuesday Apr 30, 2024 15:29
Featured

Lakukan Ini, Komedo Dijamin Hilang!

Lakukan Ini, Komedo Dijamin Hilang!

MATA LELAKI - Komedo yang menempel pada wajah sering kali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Terdapat beberapa faktor penyebab datangnya komedo yang membandel, seperti melakukan aktivitas di luar ruangan, wajah yang berminyak, jarang cuci muka hingga tidak mengganti sarung bantal secara rutin.

Di zaman seperti sekarang, banyak produk-produk wajah yang mampu menghilangkan komedo. Namun, tentu saja semua produk tersebut kembali lagi kepada jenis kulit penggunanya. Ada yang cocok, dan ada juga yang menimbulkan efek samping lain, sehingga menimbulkan masalah baru. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan komedo dengan bahan alami, yang bisa kalian coba.

Lakukan Ini, Komedo Dijamin Hilang!Source: pexels.com

1. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh atau biasa juga disebut dengan 'tea tree oil' dapat digunakan untuk membantu menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori yang dapat berpotensi menjadi komedo dan jerawat. Selain itu, minyak pohon teh juga memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu menghilangkan komedo. 

Kalian bisa mengoleskan minyak tersebut kebagian wajah yang berkomedo, yang kemudian dibilas dengan menggunakan air hangat.

2. Putih Telur

Putih telur dapat menghilangkan komedo serta dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah. Kalian bisa menggunakan putih telur sebagai masker wajah.

Siapkan 3 buah telur dan 2 sendok makan air lemon. Kemudian campurkan putih telur dan air lemon tersebut, aduk secara merata, lalu kemudian oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga mengering dan mengencang, setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk.

Lakukan Ini, Komedo Dijamin Hilang!Source: pexels.com

3. Gula Pasir

Gula pasir merupakan eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati di permukaan kulit termasuk komedo.

Campurkan secangkir gula putih dengan tiga sendok minyak seperti minyak kelapa, minyak pohon teh, minyak zaitun, dan lain sebagainya. Oleskan pada wajah yang berkomedo sambil dipijat dengan lembut. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Biasanya lidah buaya dikenal dengan khasiatnya untuk perawatan rambut. Namun ternyata tidak hanya itu. Lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah, mulai dari mengencangkan kulit, mengontrol produksi minyak, hingga membersihkan pori-pori.

Kalian bisa mengoleskan langsung gel lidah buaya pada area kulit yang berkomedo dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, cuci muka dengan air hangat hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk.

Lakukan Ini, Komedo Dijamin Hilang!Source: pexels.com

5. Madu

Madu dapat membantu menjaga kulit lembap sehingga mencegah terjadinya penyumbatan pori-pori oleh sel-sel kulit mati yang bisa menyebabkan komedo dan jerawat. Kalian oleskan madu pada kulit berkomedo dan biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air hingga bersih.

Itulah tips menghilangkan komedo dengan bahan-bahan alami yang bisa kalian coba. Semoga membantu masalah kulit wajah kalian.

You may also like

Leave a comment