Tuesday Apr 23, 2024 15:04
Featured

Mengenal Rumy Al-Qahtani, Perwakilan Arab Saudi untuk Miss Universe 2024

Mengenal Rumy Al-Qahtani, Perwakilan Arab Saudi untuk Miss Universe 2024

MATA LELAKI - Kabar mengejutkan datang dari ajang Miss Universe 2024 terkait keikutsertaan Miss Arab Saudi di ajang bergengsi tersebut. Wanita berparas cantik yang kini menjadi perhatian tersebut bernama Rumy Al-Qahtani.

Mengenal Rumy Al-Qahtani, Perwakilan Arab Saudi untuk Miss Universe 2024Source: Instagram.com/rumy_alqahtani

Dengan mengenakan gaun berwarna silver sambil memegang bendera Arab Saudi, ia membagikan momen bersejarah itu melalui akun Instagramnya pada Minggu, 24 Maret 2024. Ia pun menambahkan keterangan di foto tersebut yang bertuliskan, "Suatu kehormatan bisa berpartisipasi di Miss Universe 2024. Ini merupakan keikutsertaan pertama Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe."

Sebelum menjadi finalis pertama Arab Saudi di Miss Universe, Rumi telah mengikuti banyak kontes kecantikan seperti, kontes kecantikan Miss Woman International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples, kontes Miss Arab World di Mesir, kompetisi Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Mengenal Rumy Al-Qahtani, Perwakilan Arab Saudi untuk Miss Universe 2024Source: Instagram.com/rumy_alqahtani

Rumy yang diketahui berumur 27 tahun merupakan seorang influencer yang sering mengunggah beauty pageant. Ia juga dikenal sebagai duta budaya negaranya yang ingin meningkatkan kesadaran tentang kultur Kerajaan Arab Saudi dan warganya.

Melansir Arab News, Rumy mengatakan, "kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kami ke dunia. Saya mengenakan kostum Najdi dan merasa senang karena saya mewakili wilayah Najd dan kostum populernya dikagumi oleh publik dan pers."

Mengenal Rumy Al-Qahtani, Perwakilan Arab Saudi untuk Miss Universe 2024Source: facebook.com

Ajang Miss Universe 2024 kali ini menjadi kontes Miss Universe ke-73 yang akan diselenggarakan di Meksiko. Miss Universe juga mengonfirmasi adanya perubahan penting terkait batasan usia bagi kontestan yang akan diterapkan mulai dari edisi 2024. Sebelum perubahan, kontes kecantikan dunia ini membatasi partisipasi wanita berusia antara 18–28 tahun, untuk dapat berpartisipasi dalam kompetisi. Itu sebabnya, mulai Miss Universe edisi 2024, batasan atas usia akan dihilangkan.

You may also like

Leave a comment