Tuesday Apr 23, 2024 15:49
Featured

Waspada, Ini Tanda Hubungan Toxic

Waspada, Ini Tanda Hubungan Toxic

MATA LELAKI - Bagi kalian yang sering menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah toxic. Istilah toxic ini sendiri juga sering digunakan di berbagai bidang, salah satunya adalah dalam hal hubungan atau relationship.

Kebanyakan orang yang tidak menyadari bahwa dirinya menjalani hubungan yang toxic. Yang bahaya, terlalu lama berada di dalam hubungan tersebut membuatnya merasa bahwa hubungan yang dijalaninya merupakan hubungan yang normal-normal saja. Berikut ini tanda-tanda hubungan kalian berada di fase toxic agar kalian bisa segera lepas dari hubungan tidak sehat ini.

1. Tidak Suportif

Waspada, Ini Tanda Hubungan ToxicSource: popbela.com

Pasangan yang tidak mendukung kalian dalam meraih impian atau mengatasi masalah hidup, dapat membuat salah satu pihak merasa terpinggirkan dan tidak dihargai. Demi membangun hubungan yang sehat, pentingnya bagi kalian untuk mengenali tanda-tanda pasangan toxic dan memiliki keterbukaan dalam berkomunikasi. Membahas perasaan dan kebutuhan bersama dapat membantu mengatasi potensi masalah sebelum menjadi lebih serius.

2. Manipulatif

Waspada, Ini Tanda Hubungan ToxicSource: antaranews.com

Pasangan yang menggunakan trik manipulatif untuk mencapai tujuannya dapat merugikan hubungan. Mereka mungkin memanipulasi perasaan atau situasi demi kepentingan pribadi. Seseorang yang manipulatif cenderung menghindari tanggung jawab atas perbuatan mereka. Selain itu, mereka secara terbuka berbohong atau memperbesar hal-hal yang seharusnya tidak perlu diperbesar untuk terlihat bahwa diri mereka benar.

3. Perilaku Agresif

Waspada, Ini Tanda Hubungan ToxicSource: IDNTimes.com

Tanda yang satu ini berbeda dengan menggunakan komunikasi langsung. Seseorang yang berperilaku pasif-agresif tidak mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya, dan mencoba menarik perhatian dengan membuat gerakan yang dramatis, seperti menghela napas atau cemberut. Mereka menggunakan reaksi emosional untuk memancing kalian menanyakan apa yang salah tanpa mengatakannya.

4. Selingkuh

Waspada, Ini Tanda Hubungan ToxicSource: IDNTimes.com

Ketika seseorang selingkuh, berarti dirinya sama sekali tidak memiliki niat untuk menghargai pasangannya. Tidak sedikit orang-orang yang memaafkan pasangannya yang selingkuh, akan tetapi akhirnya malah diselingkuhi lagi. Berada dalam hubungan toxic dengan orang yang suka berselingkuh hanya akan membuat kepercayaan diri menurun dan terus mencari apa yang kurang dari diri sendiri.

Itulah tanda tanda dimana kalian berada dalam fase toxic bersama pasangan kalian. Jika kalian memiliki tanda-tanda di atas, sebaiknya kalian segera sudahi hubungan kalian demi kesehatan mental kalian.

You may also like

Leave a comment