Tuesday Jun 25, 2024 07:05
Featured

Fakta Menarik Swiss, Negara Penghasil Coklat

Fakta Menarik Swiss, Negara Penghasil Coklat

MATA LELAKI - Siapa di antara kalian yang ingin mengunjungi salah satu negara terbersih di dunia? Swiss merupakan negara Eropa yang terkenal akan keindahan dan kebersihannya. Tak hanya itu, saat mendengar kata Swiss pasti yang terlintas di benak kalian adalah coklatnya yang khas dan sangat lezat. Ternyata masih ada lagi fakta-fakta menarik tentang Swiss. Simak ulasan berikut!

1. Negara Paling Aman

Swiss menjadi negara paling aman di dunia yang sudah diakui oleh banyak negara. Oleh karena itu, tak heran jika angka kejahatan di negara tersebut terbilang sangat rendah.

Menurut statistik resmi pada 2017, Swiss mengalami tingkat kejahatan 0,50%, yang mana kisaran persentasenya hanya berada pada 45 orang per tahun.

Fakta Menarik Swiss, Negara Penghasil CoklatSource: hotels.com

2. Negara dengan Ribuan Danau

Selain dikelilingi oleh gunung, ternyata Swiss memiliki sekitar 7 ribu danau. Danau-danau tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pusat kegiatan rekreasi seperti berkemah, memancing dan berenang. Salah satu danau yang paling terkenal dan paling banyak dikunjungi wisatawan adalah danau Jenewa, yang merupakan danau terluas di Swiss.

3. Tidak Boleh Menamai Anak Sembarangan

Di negara Swiss, memberi nama kepada anak ada undang-undangnya. Nama-nama bayi tersebut harus dapat persetujuan dari pemerintah sebelum dicatat di akta kelahiran. Hal ini dikarenakan pemerintah Swiss yang tidak ingin nama seseorang berbahaya atau menjadi penyebab ketersinggungan orang lain. Adapun nama-nama yang dilarang meliputi merk terkenal, karakter jahat dalam teks agama atau tempat dan landmark terkenal.

Fakta Menarik Swiss, Negara Penghasil CoklatSource: educations.com

4. Banyak Museum

Selain pegunungan dan danau, ternyata negara ini juga memiliki banyak museum. Setidaknya terdapat 900 museum di negara ini, dengan berbagai jenis museum yang memiliki beragam informasi dan juga sejarah.

Adapun destinasi yang wajib kalian kunjungi jika datang ke Swiss antara lain: 

  • Wilayah Jungfrau, terkenal akan keindahan pegunungannya, kemegahan air terjunnya dan kecantikan rerumputannya.

  • Bern, kota dengan suasana dan nuansa klasik di masa lalu yang memiliki ruang bawah tanah. Serta terdapat sebuah menara jam atau 'Zytglogge' yang menjadi ikon kota tersebut.

Fakta Menarik Swiss, Negara Penghasil CoklatSource: hotels.com

  • Danau Jenewa, seperti yang sudah dijelaskan di atas, selain karena keindahan danau tersebut, di tempat ini terdapat kastil yang cantik dan kebun anggur di sekitar danau.
  • Basel, tempatnya para pecinta seni yang beberapa dari galerinya menampilkan karya-karya seni kelas dunia. 
  • Zurich, pusat kota dengan beragam aktivitas. Tak ketinggalan bar tepi sungai hingga nuansa kota tua seakan membawa kalian kembali ke masa lalu.

Itulah sekilas tentang negara penghasil coklat yang nikmat, Swiss. Bagaimana? Setelah mengetahui negara yang indah tersebut, apakah kalian tertarik untuk liburan ke sana?

You may also like

Leave a comment