Monday May 20, 2024 22:37
Featured

Awas, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

Awas, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Tato

MATA LELAKI - Tato adalah suatu gambar atau lukisan yang dibuat secara sengaja pada bagian tubuh yang melekat permanen ataupun sementara. Tato sendiri ternyata sudah ada sejak 3000 tahun Sebelum Masehi, dan pertama kali ditemukan pada sebuah mumi yang berada di Mesir. Sejak saat itu tato mulai menyebar ke berbagai suku, salah satunya adalah suku Indian. 

Awas, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat TatoSource: pexels.com

Saat ini pengguna tato sudah sangat banyak kita temukan di masyarakat, termasuk di Indonesia. Selain karena suka dengan gambarnya, tak jarang orang-orang memilih menggunakan tato untuk menutupi bekas luka yang ada pada tubuhnya. Membuat tato juga bisa dibilang jadi pengalaman yang menegangkan dan juga menyakitkan, apalagi bagi orang yang pertama kali membuat tato di tubuhnya. Jadi, apa yang perlu diperhatikan sebelum kalian memutuskan untuk membuat tato?

Awas, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat TatoSource: pexels.com

Yang pertama dan utama adalah mempersiapkan fisik dan kesehatan kulit, karena hal ini akan berpengaruh dengan hasil akhirnya nanti. Sangat tidak disarankan membuat tato dalam keadaan sakit atau mabuk. Pastikan tubuh kalian juga tidak kekurangan cairan, agar permukaan kulit lebih mudah menyerap tinta sehingga proses pembuatan menjadi lebih mudah. Kalian juga bisa mengoleskan pelembab kulit ke area yang ingin ditato secara rutin, sebelum janji temu dengan seniman tato.

Setelah itu, kalian harus memikirkan desain dan bagian tubuh mana yang akan ditato. Jika kalian merasa ragu dengan desain dan juga penempatannya, kalian bisa langsung berkonsultasi dengan seniman tato. Jangan pernah menjiplak hasil tato orang lain, kalau memang tertarik dengan desainnya, kalian bisa menjadikannya referensi dan kemudian dimodifikasi. Dalam membuat tato juga sebaiknya tidak hanya asal gambar, karena kebanyakan orang membuat tato yang memiliki arti di dalam hidupnya, seperti misalnya gambar atau nama orang terdekat.

Awas, Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat TatoSource: pexels.com

Selain rasa sakit pada saat pembuatan tato, kalian juga harus mempertimbangkan efek negatif pada tato, terlebih lagi jika kalian memiliki alergi yang menyebabkan gatal pada kulit. Tato bukanlah patokan baik atau buruknya seseorang, tetapi sebagian dari masyarakat Indonesia masih menganggap tato sebagai hal yang buruk.

Nah, apakah kalian sudah mempersiapkan semua hal di atas? Jika sudah, maka kalian sudah bisa menuju tahap membuat tato di tubuh kalian.

You may also like

Leave a comment