Saturday Apr 27, 2024 19:23
Featured

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Datanglah ke Sini!

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Datanglah ke Sini!

MATA LELAKI - Menjelang libur akhir tahun, banyak orang yang ingin liburan antar kota di Indonesia ataupun luar negeri. Namun tentu saja agar liburan berjalan dengan lancar, ada baiknya untuk mengetahui kota atau negara yang ingin didatangi, karena keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang harus dipertimbangkan sebelum bepergian.

Ada beberapa faktor untuk mengukur tingkat keamanan sebuah kota, antara lain sebagai berikut:

  • Tingkat kejahatan dan kriminalitas
  • Keselamatan berjalan di siang dan malam hari
  • Serangan fisik dan verbal dari warna kulit, asal etnis, jenis kelamin atau agama
  • Peredaran narkoba

Faktor-faktor tersebut mempengaruhi kualitas perkotaan dunia yang terus meningkat seiring dengan berkembangnya kota. Jadi, pastikan kota yang akan kalian kunjungi benar-benar aman. Atau kalian bisa langsung saja kunjungi 5 kota berikut ini yang mendapatkan predikat sebagai kota paling aman di dunia.

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Datanglah ke Sini!Source: pexels.com

1. Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

Abu Dhabi memiliki skor 88.3 sebagai kota teraman dunia yang jarang terjadi aksi kejahatan seperti penjambretan, penculikan dan pencopetan. Hal ini menjadikan kota ini dinobatkan sebagai kota teraman di posisi pertama selama 6 kali berturut-turut.

Masyarakat sekitar maupun witasawan dapat berjalan-berjalan dengan aman di siang hari hingga malam hari tanpa adanya ancaman kejahatan. Warga asing yang mencoba untuk melakukan kejahatan akan langsung ditindak tegas dan dipulangkan ke negaranya.

2. Doha, Qatar

Doha, Qatar menjadi kota teraman kedua di dunia selama tiga tahun terakhir, dengan skor 86.0 di tahun ini. Kota ini menawarkan layanan dan fasilitas yang baik, sehingga memudahkan para wisatawan untuk bersenang-senang selama berlibur di kota Doha. Tingkat kejahatan di kota ini terbilang cukup rendah yang bisa dilihat dari indeks kejahatannya yakni hanya sekitar 14.5 saja.

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Datanglah ke Sini!Source: dohanews.co

3. Ajman, Uni Emirat Arab

Ajman dengan skor 84,9 menempati urutan ketiga sebagai kota teraman di dunia, yang membuat orang-orang tidak akan khawatir akan kejahatan di siang maupun malam hari. Ajman memiliki skor kejahatan 15,5 yang angkanya jauh lebih rendah dari rata-rata semua kota di Uni Emirat Arab.

Angka kejahatan yang rendah tersebut didukung oleh layanan pihak kepolisian yang baik hingga menerapkan program keamanan untuk mengurangi kejahatan, membuat jalan lebih aman dan merespons situasi dengan lebih cepat.

4. Taipei, Taiwan

Taipei merupakan kota di Asia yang menempati urutan keempat dengan kota teraman di dunia dengan skor 84.8 dan mempunyai skor kejahatan terendah yaitu 14,3. Di kota ini kalian bisa bepergian dengan aman dan nyaman. Tak hanya itu, sistem transportasi umum di kota ini juga berfungsi dengan baik.

Selain keamanannya, kota Taipei memiliki gedung-gedung tinggi dan menawarkan ruang hijau yang luas dan indah, menjadikannya tempat menginap terbaik.

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Datanglah ke Sini!Source: expedia.co.in

5. Sharjah, Uni Emirat Arab

Di posisi selanjutnya ada kota Sharjah dengan skor 84.6 dan indeks kejahatan 14,2. Hal ini tentu didukung oleh banyaknya anggota kepolisian dan perusahaan keamanan. Tak hanya itu, di kota Sharjah ini juga banyak terpasang kamera CCTV seluruh kota, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk bepergian siang dan malam di kota ini.

Itulah beberapa kota teraman di dunia yang bisa kalian kunjungi tanpa perlu khawatir akan adanya tindak kriminal. Kepedulian masyarakat juga berpengaruh besar terhadap kenyamanan suatu kota. Semoga kota-kota di Indonesia bisa segera menyusul negara-negara tersebut.

You may also like

Leave a comment