Saturday Apr 20, 2024 10:12
Featured

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga Mahal

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga Mahal

MATA LELAKI - Apakah ada di antara kalian yang menggemari olahraga golf, atau paling tidak mengetahuinya? Kebanyakan pasti setuju, jika olahraga yang satu ini dibilang sebagai olahraga mahal dan bergengsi. Sebenarnya apa yang membuat golf ini jadi olahraga mahal an tak semua kalangan bisa melakukan olahraga ini?

Sejarah Golf

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga Mahal

Source: thatsallsport

Beberapa catatan sejarah mencatat bahwa golf pertama kali dimainkan oleh para petani di Skotlandia sebagai bentuk hiburan pada saat-saat senggang. Dahulu golf dimainkan dengan menggunakan kayu sebagai stik golf dan bola kecil yang terbuat dari bahan bulu ayam dan bulu burung. Nama permainan itu awalnya diberi nama golve, yang berarti pukulan.

Perkembangan golf pada abad ke-17 dan ke-18 membuat olahraga ini semakin populer di Skotlandia. Saat itu hanya para petani yang memainkan golf. Namun, seiring dengan dibangunnya lapangan golf publik di Skotlandia, golf dapat dimainkan oleh semua kalangan dan menjadi semakin populer.

Kenapa golf mahal?

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga MahalSource: pixabay.com

Kembali lagi ke pertanyaan awal, kenapa golf jadi olahraga mahal? Penyebabnya adalah golf memakan pengeluaran atau biaya yang sangat besar, seperti biaya menyewa lapangan golf. Ditambah lagi jika seseorang ingin belajar bermain golf, maka dia harus membayar pelatih khusus, yang tentu saja tidaklah murah.

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga Mahal
Source: riversedgegolfbend

Selain itu, orang yang bermain golf pastinya butuh keanggotaan klub, driver, pakaian golf, bola, tas, dan peralatan yang lengkap. Bagian yang paling penting dari golf, tentu saja tongkat golf. Harga satu set tongkat golf standar saja bisa mencapai sekitar USD 500 atau sekitar IDR 7.450.000.

Ini yang Membuat Golf Jadi Olahraga Mahal

Source: ligaasuransi.com

Selain stik golf, tas golf standar tanpa merek saja ditaksir dengan harga USD 100 dollar atau sekitar  IDR 1.450.000. Belum lagi kita juga butuh bola golf. Menurut Windtree Golf, harga 24 buah bola golf adalah sekitar USD 30-50 atau sekitar IDR 450 ribu hingga IDR 750 ribu. Biaya alat tambahan tee dan handuk kurang lebih USD 15 atau sekitar IDR 224 ribu.

Nah, kalian bisa menjumlahkan sendiri berapa total biaya yang akan dikeluarkan jika ingin melakukan olahraga golf. Apakah kalian masih tertarik untuk melakukan olahraga ini setelah mengetahui kisaran biayanya?

You may also like

Leave a comment