Tuesday Apr 23, 2024 15:44
Featured

Hilangkan Mata Panda dengan Metode Ini

Hilangkan Mata Panda dengan Metode Ini

MATA LELAKI - Mata panda kerap kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Hal ini membuat wajah menjadi kurang segar dan terlihat lebih tua. Mungkin sebagian orang memilih untuk menutupinya dengan make up. Namun bagian hitam di bawah mata tetap saja tidak bisa dihilangkan secara permanen hanya dengan make up saja.

Ada beberapa faktor penyebab mata panda seperti, faktor genetik, kebiasaan merokok, konsumsi alkohol berlebihan, terlalu lama di depan gawai atau laptop. Selain itu, mata panda juga bisa terjadi karena pertambahan usia dan penuaan. Sebab, seiring dengan usia yang semakin bertambah, penipisan kulit akan terjadi. Namun penyebab yang paling sering terjadinya lingkaran hitam di bawah mata tersebut adalah karena kurang tidur atau terlalu sering begadang.

Hilangkan Mata Panda dengan Metode IniSource: pexels.com

Jam tidur yang tidak teratur dan tidak terpenuhi dengan baik, membuat pembuluh darah pada area bawah mata jadi melebar, sehingga muncul peningkatan volume darah pada bagian kulit bawah mata yang lebih tipis dibandingkan area lain.

Apabila kalian memiliki masalah mata panda, kalian bisa mengikuti cara berikut untuk mengurangi volume hitam di bawah mata.

1. Kompres Mata

Kompres bagian mata dengan menggunakan es yang sudah dibungkus dengan kain bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap harinya selama 20 menit. Sensasi dingin pada es dapat menekan panas dan lelah pada mata.

2. Tidur yang Cukup

Pola tidur yang baik dan sehat saat mempengaruhi terjadinya lingkaran hitam pada mata. Penuhi kebutuhan tidur kalian 7 - 8 jam. Selain itu, kalian juga harus memperbaiki posisi tidur yang kurang benar. Saat tidur pastikan posisi kepala lebih tinggi daripada badan. Hal tersebut dilakukan agar cairan mata tidak menggenang pada bagian bawah mata karena dapat menyebabkan mata bengkak.

Hilangkan Mata Panda dengan Metode IniSource: pexels.com

3. Hindari Konsumsi Alkohol dan Begadang

Mengonsumsi alkohol dapat membuat dehidrasi yang akan membuat lingkaran hitam pada bagian mata semakin terlihat jelas. 

Selain itu kalian juga harus mengurangi konsumsi kafein di jam malam. Hal ini dikarenakan kafein dapat membuat kalian terjaga semalaman sehingga berkurangnya waktu tidur. Ketika kalian kurang tidur saat malam, maka sering kali paginya akan tampak lesu dan kulit area mata lebih gelap.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, konsumsi air putih yang banyak dalam sehari. Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menimbulkan beberapa masalah pada tubuh, termasuk kulit menjadi lebih kering.

Hilangkan Mata Panda dengan Metode IniSource: pexels.com

5. Menggunakan Produk Krim Mata

Cara yang terakhir untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata adalah menggunakan produk krim mata yang mengandung vitamin K, E, C, maupun ekstrak daun teh. Selain dapat menyamarkan lingkaran hitam pada bagian bawah mata, kandungan yang terdapat pada krim tersebut juga dapat mengurangi masalah kulit sekitar mata lainnya seperti munculnya kerutan.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan mata panda. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

You may also like

Leave a comment