Wednesday Jul 24, 2024 14:17
Featured

Rekomendasi Olahan Jus untuk Pagi Hari

Rekomendasi Olahan Jus untuk Pagi Hari

MATA LELAKI - Rasa haus saat pagi hari sesaat setelah bangun dari tidur membuat kita ingin meminum sesuatu yang segar. Tapi segelas minuman segar saja tidaklah cukup untuk mengawali pagi kalian. Kalian bisa awali pagi kalian dengan sesuatu yang bergizi dan bernutrisi seperti jus sayuran dan jus buah.

Selain susu, jus juga bisa kalian jadikan opsi untuk melepas dahaga kalian setelah bangun tidur di pagi hari. Karena jus menawarkan rasa yang nikmat dan menyegarkan, serta kaya akan vitamin dan mineral yang begitu penting untuk meningkatkan hidrasi dan mendukung fungsi kekebalan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buah yang bisa kalian jadikan jus untuk dikonsumsi di pagi hari.

Rekomendasi Olahan Jus untuk Pagi HariSource: pexels.com

1. Jus Jeruk

Jus jeruk dikenal dengan buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membantu melawan infeksi dan flu. Tak hanya itu jus jeruk juga dapat menjaga kesehatan kulit serta mengurangi beberapa faktor risiko penyakit jantung seperti kolesterol tinggi.

2. Jus Apel

Jus apel mengandung vitamin C dan potasium untuk membantu pencernaan. Selain itu jus apel juga dapat meningkatkan kesehatan jantung karena sebuah senyawa bernama polifenol. Senyawa tersebut sangat baik untuk kesehatan jantung karena mampu mencegah kolesterol jahat untuk teroksidasi dan menumpuk pada arteri.

Rekomendasi Olahan Jus untuk Pagi HariSource: pexels.com

3. Jus Wortel

Kandungan beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin dalam jus wortel merupakan 3 kandungan dapat yang memelihara kesehatan mata. Beta-karoten dikonversi menjadi vitamin A, yang dikenal sebagai nutrisi utama untuk mata. Selain itu jus wortel mengandung antioksidan kuat yang mampu menyapu bersih radikal bebas dari tubuh kalian.

4. Jus Lemon

Jus lemon juga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan, yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh tetap kuat, sehingga tubuh bisa lebih kuat melawan kuman penyebab infeksi. Selain itu jus lemon sendiri memiliki sifat alkali yang mampu mendukung pencernaan dan detoksifikasi.

Rekomendasi Olahan Jus untuk Pagi HariSource: pexels.com

5. Jus Nanas

Kandungan vitamin dan mineral lainnya juga mendukung manfaat jus nanas dalam melepas dahaga, mengobati batuk, mengatasi perut kembung, hingga mencegah kanker. Selain itu, jus nanas juga mengandung vitamin B, vitamin K, folat, zat besi, fosfor, zinc, antioksidan alami flavonoid, dan bromelain. Bromelain dapat membantu pencernaan dan mengurangi peradangan.

Itulah beberapa jus beserta manfaatnya yang bisa kalian nikmati di pagi hari.

You may also like

Leave a comment