Saturday May 04, 2024 22:31
Featured

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul Walker

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul Walker

MATA LELAKI - Paul Walker adalah salah satu aktor yang terkenal karena ikut serta dalam filmThe Fast and The Furious sebagai Brian O'Connor. Film aksi yang penuh dengan adegan balapan mobil ini cukup diminati banyak orang, terlebih lagi pecinta modifikasi mobil. Namun sayang pada tanggal 30 November 2013 ia harus menutup usia karena kecelakaan mobil yang merenggut nyawanya.

Sama dengan film yang diperankannya, ternyata di kehidupan aslinya Paul Walker juga banyak mengoleksi mobil-mobil yang menjadi incaran para kolektor. Apa saja koleksi mobil aktor tersebut? Berikut ini pembahasannya.

Ford GT40

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource: rmsothebys.com

Mobil balap yang memiliki performa tinggi ini diproduksi oleh Ford Motor Company yang dibangun khusus dalam proyek 'Ford GT' (Grand Touring). Ford GT menjadi mobil buatan Amerika Serikat pertama yang bisa mengalahkan Ferrari di ajang balapan 24 Hours of Le Mans, hingga mendapat julukan 'Ferrari Killer'.

BMW M1

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource: fuelcarmagazine.com

Mobil klasik yang didominan dengan warna putih ini juga menjadi salah satu koleksi Paul Walker. Mobil ini merupakan satu-satunya mobil produksi BMW dengan mid-engine, yang menggunakan mesin twin-cam M88/1 dengan 6 silinder berkapasitas 3.5 liter. Tak heran jika mobil ini menjadi incaran para penggila kecepatan.

Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource: gridoto.com

Mungkin kalian sudah pernah melihat mobil ini di salah satu film The Fast and The Furious, yang mana dikemudikan Brian O'Connor (Paul Walker) saat akan menyebrangi perbatasan Amerika - Meksiko. Sama dengan saudaranya Nissan GT-R, mobil yang satu ini juga mengadaptasi turbocharger.

Toyota Mark IV Supra

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource: Pinterest.com

Tipe mobil yang satu ini sama dengan yang ada di adegan The Fast and The Furious pertama yang menjadi ikon film tersebut. Toyota Supra milik Paul Walker berwarna putih, berbeda dengan yang ada di dalam film yang terlihat mencolok dengan warna jingga. Memiliki mesin turbo dengan kapasitas mesin 3000 cc DOHC, mobil ini bisa menciptakan tenaga hingga 326 hp pada 5600 Rpm dan torsi puncak pada 4200 Rpm.

BMW M3 E30

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource: otosia.com

Mobil yang masuk dalam salah satu koleksi Paul Walker berikutnya adalah BMW M3 E30. Mobil klasik ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1982, dilengkapi dengan mesin bensin dengan 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 235 hp.

Porsche Carrera GT

Mengintip Koleksi Mobil Mendiang Paul WalkerSource : carblogger.it

Mobil ini adalah mobil yang terakhir kali digunakan oleh Paul Walker ketika insiden kecelakaan besar yang menyebabkan ia meninggal dunia. Walaupun sebenarnya ini bukan mobil miliknya, melainkan milik kerabatnya Rodas, tetapi mobil ini pernah terlihat di dalam garasinya. Mobil dengan julukan "the most dangerous car on the road" ini menggunakan mesin V10 dengan tenaga maksimal 612 hp.

Itulah beberapa koleksi mobil dari aktor Paul Walker. Masih banyak koleksi mobil lainnya yang juga dilelang beberapa waktu lalu, bahkan ada yang laku hingga puluhan miliar.

You may also like

Leave a comment