Saturday May 04, 2024 09:16
Featured

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus Dilakukan

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus Dilakukan

MATA LELAKI -Bermain ski untuk orang Indonesia mungkin bisa dikatakan sebagai pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Pasalnya, olahraga ski hanya bisa dilakukan di negara-negara yang memiliki 4 musim.

Meski demikian, ada beberapa tempat di Indonesia yang bisa dijadikan lokasi untuk bermain ski. Jadi, jika kalian memutuskan untuk bermain ski sebagai hiburan, maka ada baiknya kalian melakukan beberapa persiapan. Apa saja persiapannya? Berikut pembahasannya.

Cek Fisik/Kesehatan

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus DilakukanSource: pixabay.com

Bagi pemula yang ingin bermain ski, sangat diwajibkan memiliki kondisi tubuh yang sehat dan tidak sakit, karena bermain ski berada di lokasi yang sangat dingin. Ketika kondisi tubuh sedang tidak sehat, maka risiko hipotermia akan semakin tinggi.

Suhu inti tubuh manusia rata-rata sekitar 37°C. Hipotermia terjadi ketika suhu inti tubuh turun di bawah 35°C. Gejalanya meliputi menggigil, mengantuk, dan kurangnya koordinasi. Jika tidak segera mendapatkan pertolongan, maka penderitanya akan mengantuk, dan kemungkinan besar akan menyebabkan kematian.

Berlatih Gerakan Dasar

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus DilakukanSource: pixabay.com

Setelah dipastikan sehat, maka kalian wajib untuk berlatih gerakan dasar. Yang paling pertama adalah kalian terlebih dahulu mencari posisi berdiri yang paling nyaman. Ada dua gaya berdiri di atas papan seluncur, masing-masing berdasarkan pilihan kaki yang menjadi tumpuan kalian secara natural. Tentukan kaki dominan kalian dan pilihlah posisi yang sesuai dengan kaki tersebut.

Siapkan Semua Peralatan

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus Dilakukan
Source: pixabay.com

Salah satu cara menjaga keamanan diri saat bermain seluncur papan salju yaitu peralatan yang terbaik, dan sebisa mungkin harus lengkap. Menggunakan peralatan yang lengkap bisa membuat kalian terhindar dari risiko kecelakaan, seperti misalnya tertabrak batu es, serangan dingin dan atau beberapa hal lain yang di luar dugaan.

Pastikan Kondisi Jalur Meluncur

Mau Bermain Ski? Ini Persiapan yang Harus Dilakukan
Source: wallpaperbetter.com

Yang terakhir, kalian wajib memastikan jalur yang ingin kalian gunakan, karena tidak semua salju cocok untuk olahraga ski salju. Jika kalian melakukan di tempat yang tidak cocok pasti akan mengalami kecelakaan seperti longsor, dan membuat kalian menjadi lebih sulit untuk melakukannya.

Jadi kalian sudah melakukan langkah-langkah yang ada di atas, maka kalian sudah siap untuk bermain ski. Tetaplah waspada, dan kalian akan selamat.

You may also like

Leave a comment