Friday May 03, 2024 21:22
Featured

Gangguan Kepribadian Sebabkan Selingkuh?

Gangguan Kepribadian Sebabkan Selingkuh?

MATA LELAKI - Selingkuh adalah perbuatan tidak jujur terhadap pasangan. Hal tersebut selalu dikaitkan dengan hal negatif, karena terjadinya pengkhianatan akan suatu hubungan. 

Sebagian orang memercayai bahwa orang yang pernah berselingkuh biasanya cenderung mengulangi kebiasaannya dan sulit untuk berubah. Apakah perilaku tersebut memang bawaan sifat seseorang atau ada gangguan kepribadian oleh pelaku? Simak bahasan berikut.

Gangguan Kepribadian Sebabkan Selingkuh?Source: pexels.com

Pada umumnya perselingkuhan terjadi karena adanya masalah yang terjadi dalam suatu hubungan. Namun ada juga yang memilih selingkuh karena ketidakpuasan seksual pada pasangan. Terlepas dari alasan-alasan tersebut, ada beberapa gangguan kepribadian yang dapat memengaruhi seseorang untuk selingkuh.

Gangguan kepribadian (personality disorder) merupakan kondisi ketika seseorang memiliki pola pikir dan perilaku yang tidak sehat. Terdapat banyak pengaruh yang terjadi pada orang dengan gangguan kepribadian salah satunya adalah perselingkuhan. Emosi yang tidak stabil membuat penderita lebih sulit menjalin hubungan dekat dengan orang lain dan berubah-ubah secara drastis, mulai dari sedih, marah, hingga cemas dalam hitungan jam hingga hari.

Gangguan Kepribadian Sebabkan Selingkuh?Source: pexels.com

Selain kondisi kepribadian seseorang, terdapat beberapa faktor lain yang dapat meningkatkan terjadinya selingkuh, antara lain:

  • Adanya orang ketiga
  • Balas dendam
  • Cinta yang pudar
  • Perbedaan komitmen
  • Menjadikan pelampiasan karena pasangan tidak bisa memenuhi keinginannya
  • Ingin variasi lain dalam sebuah hubungan
  • Adanya peluang dan kesempatan, seperti sering bersama karena pekerjaan
  • Permasalahan dalam hubungan secara seksual, moril, atau materil

Gangguan Kepribadian Sebabkan Selingkuh?Source: pexels.com

Menjaga hubungan agar langgeng tidaklah mudah, apalagi dengan berbagai konflik yang akan terjadi. Namun kalian juga tidak harus melampiaskan masalah yang ada dengan merusak hubungan yang sudah kalian bangun sejak awal. Jika perselingkuhan sudah terjadi cobalah untuk mengobrol dengan pasangan mengenai pemicu terjadinya perselingkuhan agar menemukan solusi untuk hubungan kalian.

You may also like

Leave a comment