Tuesday Apr 23, 2024 14:16
Featured

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron Man

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron Man

MATA LELAKI - Mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan tokoh superhero bernama Iron Man, dan mungkin saja membayangkan bagaimana serunya bisa terbang di angkasa dengan bebas. Kini, kalian tak perlu lagi berangan-angan, karena kalian bisa langsung mencobanya, meski tak seperti aslinya, yaitu dengan mencoba flyboarding.

Flyboarding sering dianggap sebagai olahraga ekstrem karena cara bermainnya memerlukan fisik yang kuat. Flyboarding mengharuskan penggunaan jet ski atau perahu lainnya untuk menggerakkan flyboard,. Flyboarder kemudian diangkat ke udara dan dapat melakukan berbagai manuver udara, termasuk membalik dan berputar.

Meski menjadi permainan yang sangat seru, menyenangkan, sekaligus menegangkan, namun keamanan juga perlu diperhatikan. Berikut ini adalah tips aman melakukan flyboarding untuk pemula.

1. Pilih lokasi aman

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron ManSource: generasibiologi.com

Olahraga yang satu ini bisa kalian lakukan di sungai ataupun di laut. Carilah lokasi yang kedalamannya tidak terlalu dalam dan arus yang tidak terlalu kencang, agar ketika terjadi sesuatu, kalian masih bisa terbilang aman dan terbebas dari risiko hanyut atau tenggelam.

Akan tetapi jika kalian mau mencoba flyboarding tanpa ribet, kalian bisa bisa menyewa alat-alat flyboarding di tempat wisata seperti yang ada di Bali.

2. Wajib pemanasan

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron ManSource: wanabe.io

Tips yang kedua ialah pemanasan. Kalian diwajibkan untuk pemanasan terlebih dahulu untuk mencegah kram, karena olahraga yang satu ini membutuhkan gerak tubuh yang bisa dibilang ekstrem. Jika kalian tidak melakukan pemanasan, beberapa risiko bisa terjadi, seperti misalnya kram, atau otot tertarik, yang tentu saja akan mengganggu momen menyenangkan kalian. 

3. Cek perlengkapan

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron Man
Source: oto-nautika.hr

Tidak cukup dengan pemanasan saja, kalian juga wajib memperhatikan kelengkapan alat flyboarding. Tentu saja, jika ada yang kurang lengkap, bisa membahayakan keselamatan kalian. Pastikan semuanya sudah lengkap sebelum kalian mulai flyboarding, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Jika kalian seorang pemula dan hanya sekadar hobi dalam olahraga ini, kalian tidak perlu membeli peralatan flyboarding seperti foto di atas, karena kalian bisa menyewa flyboarding di beberapa lokasi wisata yang ada di Bali.

4. Perhatikan posisi tubuh

Olahraga Flyboarding Bikin Kalian Jadi Iron ManSource: wikipedia.com

Olahraga flyboarding merupakan olahraga yang mengutamakan keseimbangan pada tubuh.  Dengan cara menekuk lutut kalian ke depan sedikit, kalian tidak akan terjungkal ke belakang. Apabila kalian sudah memastikan keseimbangan tubuh dengan baik, maka kalian akan terdorong ke atas dan bahkan bisa melakukan atraksi gerakan seperti manuver dan lain-lain.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan jika kalian masih pemula dalam olahraga yang satu ini. Selain seru dan menantang, tentu saja kalian tetap memperhatikan keselamatan. Selamat mencoba!

You may also like

Leave a comment