Saturday Apr 27, 2024 13:53
Featured

Ini Pentingnya Memakai Kondom

Ini Pentingnya Memakai Kondom

MATA LELAKI - Kondom merupakan salah satu alat kontrasepsi yang cukup dikenal di masyarakat. Tetapi, sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan penggunaan kondom ini, karena dianggap kurang nyaman saat berhubungan intim.

Padahal, menggunakan kondom saat berhubungan terbilang penting dan memiliki beberapa manfaat. Berikut ini adalah beberapa poin penting penggunaan kondom yang wajib kalian ketahui.

1. Mencegah penyakit seksual

Ini Pentingnya Memakai KondomSource: kompas.com

Penyakit menular seksual atau PMS bisa terjadi saat kalian berhubungan intim, termasuk ketika melakukan seks oral. Beberapa jenis penyakit yang dimaksud meliputi klamidia, HPV, dan HIV. Jika kalian tidak ingin penyakit di atas ada pada diri kalian, sebaiknya kalian menggunakan kondom saat berhubungan intim.

2. Mencegah cidera

Ini Pentingnya Memakai KondomSource: grid.id

Manfaat kondom untuk kesehatan yang kedua adalah dapat mencegah cidera, terutama pada bagian alat vital. Kondom dibuat dengan lapisan pelumas, agar penetrasi bisa berlangsung dengan lancar. Banyaknya pelumas pada kondom membuat risiko cidera saat berhubungan intim menjadi sangat rendah dan aman jika kalian gunakan.

3. Higienis

Ini Pentingnya Memakai Kondom
Source: sehatfresh.com

Poin berikutnya mengenai pentingnya kalian menggunakan kondom adalah agar lebih sehat dan higienis. Manfaat kondom ini membuat hubungan intim kalian menjadi lebih bersih dan lebih aman, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

4. Menambah durasi

Ini Pentingnya Memakai KondomSource: klikdokter.com

Saat kalian melakukan hubungan intim sudah pasti kalian menginginkan durasi permainan yang lebih lama untuk merasakan sensasi nikmat dari momen-momen tersebut. Dengan memakai kondom kalian bisa merasakan hubungan seksual yang lebih lama karena durasi ejakulasi pada pria jadi lebih lambat. Bagi sebagian pasangan, durasi berhubungan seks yang lama sudah pasti memberikan kenikmatan yang lebih besar.

Itulah beberapa poin penting atau manfaat menggunakan kondom saat berhubungan seksual. Perlu diingat, meski kondom sudah memberikan pengamanan yang cukup baik, kalian juga bisa membuatnya jadi lebih aman dengan tidak bergonta-ganti pasangan.

You may also like

Leave a comment