Friday Oct 18, 2024 09:43
Featured

Hindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara Ini

Hindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara Ini

MATA LELAKI - Meski menyenangkan dan memberikan kepuasan, berhubungan intim atau bercinta juga memiliki bahayanya tersendiri, salah satunya adalah kram otot. Kram pada bagian otot saat bercinta sering terjadi di beberapa bagian tubuh seperti kaki, paha, hingga perut bagian bawah. Kram juga menyebabkan rasa sakit dan tentunya sangat mengganggu kalian saat melakukan hubungan intim, Beberapa pemicu yang dapat membuat kram sebelum atau sesudah melakukan hubungan intim disebabkan oleh beberapa faktor seperti berikut.
- Otot kelelahan karena bekerja terus.
- Dehidarasi
- kekurang air putih seperti magnesium dan kalium.

Akan tetapi, kalian tidak perlu khawatir karena kram yang terjadi pada saat berhubungan seks adalah hal yang wajar. Agar terhindari dari kram saat berhubungan intim, ada baiknya kalian melakukan beberapa yang ada di bawah ini.

1. Konsumsi Vitamin B KompleksHindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara Ini

Source: antaranews.com

Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk mencegah kram sebelum berhubungan intim adalah mengonsumsi vitamin B terlebih dahulu. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B kompleks sangat membantu mencegah terjadinya kram otot pada saat kalian melakukan hubungan intim.

Selain vitamin, penting juga bagi kalian mengonsumsi makanan seperti telur, ikan, oatmeal, kacang tanah, kedelai, dan lain sebagainya. Selain itu, kalian juga dapat meminta saran dokter untuk mengatasi kekurangan B kompleks.

2. Banyak Minum Air

Hindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara IniSource: rri.co.id

Hal berikutnya yang bisa kalian lakukan adalah dengan memenuhi asupan cairan tubuh. Menghidrasi tubuh sama halnya dengan menghidrasi otot-otot sehingga tidak kaku dan mudah melakukan gerakan.

Jika terlanjur mengalami kram, disarankan untuk minum minuman yang kaya elektrolit, misalnya air kelapa, jus semangka, air jeruk, atau produk minuman elektrolit yang dijual bebas di pasaran. Cara ini memang tidak bisa instan menyembuhkan kram, tapi setidaknya bisa membantu meredakan sekaligus mencegah kram berkelanjutan.

3. Ubah Posisi

Hindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara IniSource: voi.id

Saat melakukan hubungan intim, cobalah sering melakukan pertukaran posisi dengan pasangan kalian. Karena dengan bertukar posisi atau berganti gaya ini dapat membantu mengatasi kram. Dalam situasi seperti itu, pilihlah posisi yang tidak terlalu memerlukan kekuatan berlebih.

4. Foreplay

Hindari Kram Saat Berhubungan Intim dengan Cara IniSource: liputan6.com

Pemanasan atau foreplay sangatlah penting bagi kalian yang melakukan hubungan intim. Hal ini berfungsi meregangkan otot-otot kalian. Ingatlah, saat melakukan foreplay tidak perlu terburu-buru.

Itulah beberapa hal yang bisa kalian lakukan sebelum melakukan hubungan intim bahkan saat melakukan hubungan intim, agar terhindar dari kram otot. Sudahkah kalian melakukannya?

You may also like

Leave a comment